Next Post

Berdayakan Penjahit Lokal, Pertamina RU VI Balongan “Borong” Masker Kain

INDRAMAYU –

Pertamina menyiapkan masker kain bagi Pekerja dalam rangka menjalankan program pemerintah “masker untuk semua” yang dimulai per 5 April 2020 dalam setiap kegiatan baik di lingkungan sosial maupun pekerjaan. Hal tersebut sesuai anjuran pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang penggunaan masker kain wajib bagi setiap orang yang dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui Orang Tanpa Gejala (OTG).

Memenuhi kebutuhan masker yang dimaksud Pertamina RU VI Balongan melalui program Pertamina Peduli memberdayakan Penjahit lokal Indramayu untuk memproduksi masker kain tersebut.
Unit Manager Communication, Relation, & CSR RU VI Eko Kristiawan menjelaskan pekerja Pertamina yang juga bagian dari masyarakat tidak lepas dari hubungan sosial baik itu dilingkungan pekerjan, masyarakat ataupun keluarga.
“Sebagai bentuk perhatian serta kontribusi terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 Pertamina menyediakan masker kain untuk pekerja Pertamina untuk melindungi diri sendiri, masyarakat dan keluarga dari risiko terpapar virus corona.”, terang Eko pada Senin (20/04/2020).

Selain itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Pertamina, masker kain yang diproduksi akan dibagikan kepada masyarakat disekitar wilayah operasi Pertamina RU VI Balongan.
Dijelaskan Eko lebih lanjut dalam prosesnya Pertamina membutuhkan sedikitnya 10.000 masker kain yang diperlukan. Masker kain tersebut tidak dibeli jadi dari vendor manapun tetapi diserahkan pembuatannya kepada penjahit lokal yang ada di wilayah Indramayu dan Balongan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ekonomi ditengah pengurangan kegiatan masyarakat.

Zainal salah satu penjahit menyambut baik program Pertamina Peduli dengan memproduksi masker kain melalui penjahit lokal di Wilayah Indramayu.
“Kami berharap masker kain yang kami produksi dapat bermanfaat bagi pekerja dan masyarakat dalam upaya penanggulangan virus Corona”, ungkap Zainal.

Sebelumnya Pertamina RU VI melalui program Pertamina Peduli memberikan bantuan berupa wastafel portabel, cairan desinfektan, hand sanitizer, spayer yang diserahkan untuk Desa disekitar wilayah operasi Pertamina, Puskesmas Balongan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, kecamatan Balongan dan Indramayu. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News