IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

4 Pesepakbola Muda Indramayu Bakal Perkuat Borneo FC U-18

4 Pesepakbola Muda Indramayu Bakal Perkuat Borneo FC U-18

 

INDRAMAYU – 

Empat pesepakbola belia binaan Akademi Sepakbola Geger Indonesia (ASGI Indramayu) sukses mengharumkan nama Indramayu.

Adalah Bagus Subagja (Indramayu), Ahmad Fauzi (Indramayu), Rivaldo Valentino (Gabuswetan), dan Zidan Ramadhan (Balongan).

Keempat pemain ini sukses menembus skuad Borneo FC U18 besutan Firman Utina yang akan tampil di Elite pro Liga 1 U18.

Keempat pemain ini adalah binaan Akademi Sepakbola Geger Indonesia (ASGI Indramayu) yang bermarkas di Lapangan Singalodra Sindang Indramayu.

Mereka sudah dipersatukan dan dibina oleh Pelatih ASGI Indramayu yakni Akhmad Fariz sejak dini ketika mengikuti Liga Mada di Cirebon (juara 1), POPWILDA Jabar di Sumedang (juara 3), Kompetisi elite club di Karawang (juara 1).

Selain itu mereka ikut Piala Soeratin memperkuat Geger Sayid Sabiq FC yang sekarang menjadi ASGI Indramayu, dan banyak kompetisi lainnya.

Ini bukan Hal pertama untuk Ahmad Fauzi dan Bagus Subagja bermain di elite pro Liga 1, karena tahun lalu Bagus Subagja memperkuat tim PSIS Semarang U16 Binaan M. Ridwan.

Bahkan prestasi Ahmad Fauzi lebih membanggakan lagi, karena memperkuat tim elite pro Kalteng putra U16 Binaan Firman Utina dan sempat masuk Timnas pelajar U15 pada tahun 2017 di Bali.

Meskipun ini kali pertama untuk Rivaldo Valentino dan Zidan Ramadhan untuk berkiprah di liga tertinggi Indonesia U18 akan tetapi skill dan kemampuan mereka tidak kalah ciamik dengan bagus dan Fauzi. Mereka memiliki skill dan kemampuan individu diatas rata-rata pemain seusianya.

“Insyaallah keempat pemain ini bisa mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 lewat jalur elite pro,” kata Pelatih ASGI Indramayu Akhmad Fariz, Kamis (25/03/2021). Ia juga mengucapkan syukur karena binaan ASGI bisa berkiprah di ajang Nasional dan mengharumkan nama Indramayu.

Selain itu, beberapa nama seperti Amri Nurlam, Sukma Sujati, Taufik Sunandar, Adi Pangestu, Rendi, Nikolas Saputra, Rizky Pecuk dan M. Aldi juga pemain lainnya sedang menunggu giliran selanjutnya untuk diorbitkan bermain di elite pro Liga 1.

“Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak terutama pemerintah agar ASGI Indramayu bisa terus berkembang dan menghasilkan pemain-pemain berkualitas nantinya,” Papar Fariz. (Bakrudin /IJNews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.