IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

400 Orang Sumbangkan Darah di Acara Sosial Pertamina RU VI Balongan

400 Orang Sumbangkan Darah di Acara Sosial Pertamina RU VI Balongan

 

INDRAMAYU –

Menyambut hari ulang tahun (HUT) Pertamina ke-62, PT Pertamina (Persero ) menggelar aksi kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan donor darah serentak di seluruh Indonesia, meliputi kantor pusat Pertamina, Marketing Operation Region (MOR), hingga di seluruh Refinery Unit (RU).

Di Pertamina RU VI Balongan, donor darah dilaksanakan di gedung pertemuan Patra Ayu Perumahan Bumi Patra Indramayu, Selasa (3/12).

Pada pelaksanaan donor darah kali ini, antusiasme pendonor sangat tinggi terlihat dari membludaknya peserta yag hadir untuk mendonorkan darahnya. Jika sebelumnya donor darah hanya diikuti sekitar 300 orang, menyambut HUT Pertamina ke-62 ini, ada lebih dari 400 orang yang hadir untuk mendonorkan darahnya.

Peserta donor darah di Pertamina RU VI Balongan berasal dari pekerja Pertamina beserta keluarga, pekerja mitra, serta masyarakat umum yang tinggal di sekitar perumahan Bumi Patra.

Area Manager Medical RU VI Balongan, dr Indah Kurniasih mengatakan, donor darah ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah, sehingga bisa membantu menyelamatkan nyawa setiap pasien yang mengalami kekurangan darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pendonor aktif maupun pendonor yang baru pertama kalinya mendonorkan darah. Selain menyehatkan, darah yang disumbangkan tentunya sangat berharga bagi yang membutuhkan,” kata dr Indah.

Reza, salah satu peserta menuturkan keinginannya untuk melakukan donor darah adalah agar darah yang disumbangkan tersebut bisa digantikan dengan sel darah baru sehingga akan berdampak pada peningkatkan kualitas kesehatan.

“Mudah-mudahan darah yang saya sumbangkan hasil lab nya baik sehingga bisa digunakan untuk keperluan medis, namun tujuan lain saya agar darah saya yang diambil bisa digantikan darah baru biar badan lebih sehat,” kata Reza.

Donor darah yang dilaksanakan di RU VI ini terlaksanakan berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cirebon. Selain itu, dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, Medical RU VI Balongan juga mengadakan seminar perilaku yang memicu tertularnya HIV AIDS, serta mengadakan pemeriksaan HIV secara gratis kepada peserta yang hadir saat kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Puskesmas Margadadi. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.