IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

5 Keuntungan Berqurban di Program Desaku Berqurban Rumah Zakat

5 Keuntungan Berqurban di Program Desaku Berqurban Rumah Zakat

 

INDRAMAYU –

Program Desaku Berqurban merupakan program qurban dari rumah zakat untuk memudahkan masyarakat yang ingin berqurban di masa pendemi COVID-19. Program ini dilakukan dengan menyalurkan daging kurban untuk membantu kebutuhan pangan dan makanan bergizi untuk warga pra sejahtera korban pandemik COVID-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Berikut Sejumlah Keuntungan Berqurban Lewat Program Desaku Berqurban :

1. Harga Kambing dan Sapi yang Murah

Untuk qurban satu ekor kambing dalam program Desaku Berqurban, harga kambing per ekornya sebesar Rp1.650.000,- dengan bobot seberat 23-25 kg. Harga kambing qurban ini cukup minimalis dibandingkan harga pasaran kambing qurban di pasar ternak hewan dan lokasi penjualan hewan qurban. Harga kambing qurban di pasar ternak hewan atau lokasi penjualan hewan qurban rata-rata antara Rp3 juta hingga Rp3,5 Juta per ekor.

Sementara itu, harga sapi per ekor dalam program Desaku Berqurban, sebesar Rp14 juta dengan estimasi bobot seberat 190-230 kg. Harga sapi, lebih murah dibandingkan harga sapi dipasaran antara Rp19-23 juta per ekor.

Kenapa harga hewan qurban di program Desaku Berqurban lebih murah dari harga pasaran. Hal itu dikarenakan, dalam pengadaan kambing serta sapi untuk qurban, Rumah Zakat telah menggandeng mitra-mitra peternak desa disejumlah wilayah di Indonesia. Mitra peternak sendiri telah bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam beberapa tahun terakhir.

2. Bisa Berhemat

Dengan harga kambing atau sapi yang lebih murah untuk berqurban, otomatis bisa berhemat dan bisa tetap menunaikan ibadah qurban dengan mengeluarkan anggaran yang minimalis. Artinya, umat muslim tetap bisa beribadah qurban dengan mengeluarkan budget atau anggaran yang minimal dan lebih fleksibel.

3. Cara Pemesanan yang Simpel

Niat beribadah qurban, bisa dimudahkan dengan program desaku berqurban. Masyarakat tidak perlu repot-repot mencari hewan qurban dari satu tempat ke tempat yang lain. Cukup mentransfer donasi qurban ke rekening rumah zakat, lalu konfirmasi ke penanggung jawab rumah zakat, ibadah qurban bisa ditunaikan dengan cara yang mudah. Artinya, bisa menunaikan ibadah qurban dari rumah saja. Istilahnya, berqurban dengan mudah meski kita Stay at home atau berada di rumah.

4. Pequrban Bisa Memilih Tempat Penyaluran Hewan Qurban

Selain proses berqurban yang mudah, pequrban juga bisa memilih lokasi penyaluran hewan qurban sesuai yang diinginkan. Tinggal pilih sendiri lokasi yang diinginkan, hewan qurban akan diantar oleh rumah zakat ke lokasi sesuai dengan pesanan pequrban. Bisa dikirim ke musholla, panti asuhan, pondok pesantren maupun komunitas dan lembaga sosial lainnya.

5. Membantu Warga Terdampak COVID-19

Program Desaku Berqurban ini merupakan salah satu alternatif beribadah qurban dan membantu warga terdampak COVID-19 dengan cara yang mudah dan sangat simpel. Apalagi pandemi COVID-19 masih belum usai dan masyarakat masih membutuhkan bantuan pangan untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari.

Kordinator daerah Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu, H.Mujtahid mengatakan program desaku berqurban memudahkan pequrban untuk bisa membantu sesama saat masa pandemi COVID-19. Bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu, Rumah Zakat juga berharap program ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 di Indramayu.

“Kita mudahkan caranya untuk beribadah qurban dengan teknis yang mudah dan dengan harga hewan qurban yang sangat fleksibel di masa pandemi COVID-19 saat ini,” kata dia, Selasa (09/06/2020).

Untuk informasi lebih lanjut soal program tersebut, bisa menghubungi Kordinator daerah relawan inspirasi Rumah Zakat Indramayu, H. Mujtahid di nomor 0811 240 1377. Sedangkan untuk transfer qurban ke nomor rekening rumah zakat :
1. Muamalat no rek. 1010082208
2. BNI syariah no rek 1555555589
3. BNI no. Rek 1555155581
4. Mandiri no rek 1320004819745
5. BCA no rek 0943016001
6. BRI no rek 1141.01.000127.304

(IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.