IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Alhamdulillah, 7 Pasien Positif COVID-19 di Indramayu, Akhirnya Sembuh

Alhamdulillah, 7 Pasien Positif COVID-19 di Indramayu, Akhirnya Sembuh

 

INDRAMAYU – Jumlah orang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Indramayu terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu mengumumkan kesembuhan sebanyak 7 pasien yang sebelumnya terinfeksi COVID-19, akhirnya dinyatakan sembuh. Dengan data baru ini, tercatat sudah 15 orang dinyatakan sembuh atau mencapai 60 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara merinci, ketujuh orang yang dinyatakan sembuh yakni Ny. U (38 tahun) asal Kecamatan Karangampel, Tn. DL (42 tahun) asal Kecamatan Karangampel, Ny. YM (36 tahun) asal Kecamatan Anjatan, Ny. K (30 tahun) asal Kecamatan Tukdana, Ny. M (40 tahun) asal Kecamatan Tukdana, KR (10 tahun) asal Kecamatan Tukdana, dan KSF (2 tahun) asal Kecamatan Tukdana.

“Alhamdulillah, jumlah pasien sembuh secara total mencapai 15 orang. Angka ini menunjukan kesembuhan mencapai 60 persen. Saat ini masih ada 6 orang yang masih dalam perawatan. Mudah-mudahan mereka segera bisa sembuh,” kata Deden, Selasa (16/06/2020).

Di masa PSBB Proporsional saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam 10 hari ke depan akan terus mengadakan test swab massal dengan tujuan untuk skrining penyebaran virus dan memetakan penyebaran kasus. Sasaran swab missal ini sebanyak 1.399 orang yang dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori A terdiri dari ODP, PDP, kasus positif, kontak erat dan tenaga kesehatan.

Kemudian kategori B terdiri dari kelompok yang memiliki mobilitas dan keterpaparan yang tinggi yaitu pedagang pasar, pemuka agama, pelaku perjalanan, pusat keramaian/kerumunan/lingkungan industri, dan kategori C yakni masyarakat yang mendaftar melalui aplikasi Pikobar.

“Kegiatan ini kami lakukan secara terencana sehingga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu. Hasil ini akan kami sapaikan ke provinsi sebagai evaluasi bahan untuk pengambilan kebijakan selanjutnya khusus di Indramayu,” kata Deden. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.