IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Amroni Resmi Gantikan Sholihin Jadi Wakil Ketua DPRD Indramayu

Amroni Resmi Gantikan Sholihin Jadi Wakil Ketua DPRD Indramayu

 

INDRAMAYU –

Amroni resmi menggantikan Muhamad Sholihin sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu, karena yang bersangkutan mengundurkan diri untuk mencalonkan sebagai kostestan Pilkada Indramayu 2020. Politisi PKB ini diresmikan sebagai Wakil Ketua DPRD PAW masa jabatan 2019-2024 melalui Sidang Paripurna dalam rangka “Peresmian dan Pengambilan Sumpah Wakil Ketua DPRD Indramayu Pengganti Antar Waktu Masa Jabatan Tahun 2019-2024”. Sidang paripurna itu dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD setempat, Kamis (11/02/2021).

Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin mengatakan pelaksanaan peresmian dan pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD Indramayu PAW 2019-2024 berjalan dengan baik dan sukses. Pihaknya juga mengapresiasi Muhamad Sholihin yang sudah melaksanakan tugasnya sebagai wakil ketua dengan baik. Muhamad Sholihin kata dia, digantikan oleh Amroni atas usulan Fraksi PKB DPRD Indramayu.

“Setelah surat dari Gebernur Jabar tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu masa jabatan 2019-2024 atas nama Amroni dari FPKB sudah kami terima kemudian diagendakan melalui bamus dan hari ini kita agendakan paripurna,” kata dia usai sidang paripurna.

Paripurna itu sambungnya, untuk melengkapi kuota wakil ketua karena yang bersangkutan (M Sholihin) mengundurkan diri.

Ia mengaku bersyukur pimpinan dewan kini telah lengkap kembali berjumlah 4 orang, karena sebelumnya berjumlah 3 orang. Dengan sudah lengkapnya komposisi jumlah pimpinan dewan itu, tentunya akan sangat maksimal dan saling melengkapi. “Kemarin sempat tersendat karena kekurangan personil wakil ketua, sekarang telah kembali utuh dan tentunya bekerja sesuai tupoksi akan lebih semangat lagi,” bebernya.

Dikatakan, sesuai tatib DPRD pihaknya mempunyai pembagian tugas, ketua sebagai koordinator dan wakil ketua mengkoordinatori Komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD). Dan tugas Amroni sebagaimana ditanggungjawabi Muhamad Sholihin mengkoordinatori AKD, Komisi 2 dan Komisi 3. “Semangat itu tetap semangat kolektif kolegial,” kata politisi Golkar ini.

Sementara itu, Amroni berjanji akan membantu pimpinan dan anggota DPRD Indramayu untuk memaksimalkan peran legislatif.

“Kita akan bantu teman-teman pimpinan dan anggota DPRD lainnya untuk memaksimalkan peran legislatif agar sesuai dengan tupoksinya serta ke depan lebih berkualitas lagi,” ungkapnya.

Diketahui, Amroni dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu menggantikan Muhamad Solihin, yang sebelumnya mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020. (Safaro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.