IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Anggota MPR Sosialisasi Pilar Kebangsaan kepada Generasi Milenial di Majalengka

Anggota MPR Sosialisasi Pilar Kebangsaan kepada Generasi Milenial di Majalengka

 

MAJALENGKA –

Seratusan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Majalengka mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan oleh MPR RI di Aula PGRI Kabupaten Majalengka, Kamis (14/3/2019)

Ketua pelaksana, Edi Apriadi mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi tersebut merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam membina generasi penerus bangsa terhadap wawasan kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Setiap warga negara Indonesia, apalagi generasi milenial harus benar benar memahami empat pilar kebangsaan supaya nilai nilai yang terkandung didalamnya dapat diamalkan dalam berkehidupan kebangsaan itu sendiri,” ujar Edi.

Edi menambahkan, jika empat pilar kebangsaan merupakan pondasi, yang harus selalu kokoh di dalam jiwa setiap warga negara Indonesia. Dalam memasuki era milenial, digempur kecanggihan teknologi. Dampak negatifnya mengikis nilai-nilai kesatuan dan persatuan setiap individu warga negara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara harus selalu melekat dalam jiwa setiap warga negara agar negara yang kita cintai ini tetap utuh dan harmonis,” tegas Edi.

Sementara itu Diding Bajuri, salah seorang pembicara dalam sosialisasi tersebut menjelaskan, empat pilar kebangsaan harus selalu dihembuskan, dihayati serta diamalkan bukan hanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam kehidupan sosial masyarakat.

“Yang ada di hadapan saya semuanya adalah penerus dari saya, kita semua para pemimpin bangsa. Kita akan selesai dan digantikan oleh jiwa jiwa muda yang penuh semangat. Untuk itu, harus tertanam dalam jiwanya hakikat dari apa yang akan dipimpinnya,” ungkap Diding yang juga Wakil Rektor I bagian Akademik dan Kemahasiswaan Unma. (Oki Kurniawan)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.