IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Atalia Serahkan Dacin Balita Kekinian di Kabupaten Kuningan

Atalia Serahkan Dacin Balita Kekinian di Kabupaten Kuningan

 

KUNINGAN –

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil menggelar Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Kuningan, Rabu (13/2/2019).

Dalam kunjungan kerjanya ke kota kuda, Atalia dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan di beberapa lokasi. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Posyandu Melati di Desa Kedung Arum, Kecamatan/Kabupaten Kuningan.

Selain peninjauan, Atalia juga melakukan kontroling penimbangan bayi, memberikan vitamin A kepada balita, dan menyerahkan alat penimbangan atau dacin balita sebagai tanda kasih sayang dari Atalia kepada Ketua TP PKK Desa Kedungarum dan para ibu serta balita di Kabupaten Kuningan.

“Kami hadir hari ini untuk memberikan tanda cinta. Sejauh perjalan kami, Posyandu di wilayah Jawa Barat masih banyak yang menggunakan dacin tradisional. Maka kami serahkan dacin yang sudah berinovasi,” jelas Atalia dalam rilis yang disampaikan Humas Pemprov Jabar.

“Alangkah baiknya apabila menggunakan dacin seperti ini, karena sudah digital jadi Insya Allah lebih akurat. Dacin ini juga disertai alat ukur tinggi badan anak,” ungkapnya menambahkan.

Atalia berharap, program-progran di Posyandu semakin menggeliat, mengingat pentingnya memantau tumbuh kembang anak. “Karena ketika Ibu memperhatikan anak-anaknya mulai dari dalam kandungan, maka anak-anak akan tumbuh sehat dan seimbang,” tutup Atalia.

Rencananya, selama melakukan kegiatan Sarling di Kabupaten Kuningan, Atalia akan mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Kuningan, kunjungan ke SMKN 2 Kuningan, dan meninjau workshop pembuatan batik di Nisya Batik Kuningan. (*)

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.