IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Banjir Terjang Tiga Desa di Indramayu Barat

Banjir Terjang Tiga Desa di Indramayu Barat

INDRAMAYU –

Tiga desa di Tiga Kecamatan di Kabupaten Indramayu terendam banjir pada Kamis (09/01/2020). Banjir yang merendam rumah warga antara 30 sampai 100 cm. Banjir sendiri terjadi di Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Desa Sumuradem Kecamatan Sukra dan Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan.

Dari tiga desa tersebut, wilayah Desa Sumuradem merupakan wilayah yang cukup parah ketinggian airnya antara 70-100 cm. Warga Desa Sumuradem, Karim mengatakan luapan air diakibatkan karena curah hujan tinggi.

“Air datang saat hujan turun sejak pagi hari. Warga yang mengetahui air mulai naik ke rumah warga, langsung menyelamatkan barang-barang berharga,” kata dia.

Sementara itu, Camat Sukra, Achmad Mansyur mengatakan, pemerintah Kecamatan bersama TNI dan Polri langsung membantu mengevakuasi warga yang lokasinya terkena banjir.

“Ada dua warga yang kita evakuasi karena dalam keadaan sakit. Bersama warga kami juga terus membantu warga yang terkena dampak banjir,” kata dia.

Pemerintah Kecamatan bersama muspika Kecamatan Sukra membantu warga yang kesulitan untuk dievakuasi akibat banjir. “Mengenai kerugian akibat banjir masih kita data. Namun, jumlah rumah yang terendam banjir diatas seratus rumah,” kata dia. Mengenai penyebab banjir dikarenakan curah hujan tinggi, sementara saluran air atau drainase cukup kecil. (IJnews/Nang)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.