IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Bantu KBM Daring di Era AKB, Koramil Sindang Sediakan Internet Gratis

Bantu KBM Daring di Era AKB, Koramil Sindang Sediakan Internet Gratis

 

INDRAMAYU –

Membantu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa secara daring di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Koramil 1602/Sindang Kodim 0616/Indramayu, menyediakan Internet gratis bagi para siswa di sekitar Koramil.

Pantauan dilapangan, sejumlah siswa mulai dari jenjang TK, SD dan SMP tengah serius melaksanakan kegiatan belajar secara daring yang dipandu oleh Danramil dan beberapa Anggota Koramil Sindang di Aula koramil setempat, Selasa (11/08/2020).

Danramil 1602/Sindang Kapten Inf Sudiyanto mengatakan penyediaan internet gratis selain perintah dari Pimpinan juga untuk membantu para siswa dalam kegiatan proses belajar secara daring di era AKB ini khususnya bagi keluarga yang kurang mampu untuk membeli paket data internet (kuota).

“Sesulit apapun situasi yang dihadapi siswa proses KMB harus tetap berjalan karena kita tahu bahwa generasi muda adalah aset bangsa yang sangat menentukan masa depan negara ini,” kata dia.

Dalam pelaksanaan proses KBM secara daring, sambungnya pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dari mulai datang para siswa diwajibkan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

“Penerapan protocol kesehatan itu agar niatan kita untuk membantu masyarakat tidak menjadi bumerang buat para pelajar dan orang tua,” sebut Sudiyanto.

Menurutnya, peran serta Koramil Sindang/1602 Kodim 0616/Indramayu adalah langkah nyata TNI dalam upaya membantu masyarakat disekitarnya.

Sementara itu salah satu perwakilan orang tua siswa, Sri Hartati mengucapkan terima kasih atas niat baik TNI dalam membantu penyediaan internet gratis untuk membantu KBM secara daring bagi para siswa khususnya dari keluarga kurang mampu.

“Ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Karena TNI dilahirkan dari Rakyat, berjuang bersama Rakyat dan akan kembali menjadi Rakyat,” katanya. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.