IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Begini Aksi Heroik Cabup Indramayu Muhamad Sholihin yang Selamatkan Korban Lakalantas

Begini Aksi Heroik Cabup Indramayu Muhamad Sholihin yang Selamatkan Korban Lakalantas

INDRAMAYU

Calon Bupati Indramayu, Muhamad Sholihin membantu korban Insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalur pantura Indramayu, yang terjadi Senin (19/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Jiwa sosial calon bupati Indramayu yang diusung PKB-Demokrat-PKS-Hanura tersebut, langsung tergerak saat melihat ada dua orang pria yang mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Ia secara spontan, langsung turun dari mobil dan membantu korban lakalantas tersebut.

“Kebetulan saya dan rombongan tim kampanye Sholawat lewat situ. Saya dari arah Celeng, korban dari arah Jakarta. Beda jalur, terus saya turun, kenapa ada ramai-ramai ternyata ada kecelakaan,” ujar Muhamad Sholihin.

Karena mobil ambulance yang tak kunjung datang, Muhamad Sholihin pun meminta rombongannya untuk mengosongkan salah satu dari tiga unit mobil yang ikut rombongan tersebut.

Mobil itu dijadikan ambulance dadakan, korban pun akhirnya bisa cepat ditolong setelah dibawa ke Klinik Utama Medissina Celeng. Padahal saat itu, pasangan dari Wakil Bupati Indramayu, dr. Ratnawati tersebut tengah dalam agenda kampanye.

“Nunggu ambulance lama akhirnya dibawa tim saya terus dibawa ke Klinik Klinik Utama Medissina Celeng. Mereka orang Cirebon semua itu tapi keluarganya banyak di Krangkeng, alhamdulillah tadi keluarganya juga pada datang,” ujar dia.

Insiden itu terjadi, Erudin (56 tahun) dan Bai (77 tahun) warga Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon melintas di jalan pantura Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Sepeda motor yang mereka kendarai menabrak trotoar. Pengendara motor mengaku kagok karena disalip sebuah mobil.

Kedua pengendara mengalami luka cukup serius. Kaki korban patah hingga kepala bocor. Dengan keadaan cukup memprihatinkan, mereka tergeletak di pinggir jalan hingga menyebabkan kemacetan di kawasan setempat.

Warga yang mengetahui kejadian itu juga membantu korban seadanya sembari menunggu ambulance datang. Secara kebetulan, melintas pula rombongan Calon Bupati Indramayu nomor urut 1, Muhamad Sholihin dari arah berlawanan. Tim Cabup Indramayu yang memiliki jargon Sholawat ini seketika langsung membantu korban lakalantas. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.