IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Belum Satu Minggu Uji Coba, Wahana Air Terjun Bojongsari Kini Ditutup

Belum Satu Minggu Uji Coba, Wahana Air Terjun Bojongsari Kini Ditutup

INDRAMAYU –
Objek wisata wahana Air Terjun Buatan Bojongsari, Kabupaten Indramayu akhirnya ditutup sementara. Hal tersebut diakibatkan adanya kerumunan orang yang terjadi pasca diresmikan sejak 29 Desember 2020.Puncaknya terjadi pada Sabtu, 2 Januari 2021 dan Minggu, 3 Januari 2021. Banyak orang yang penasaran dengan air terjun buatan tersebut. Apalagi, dengan digratiskannya tiket masuk semakin membuat objek wisata tersebut diserbu masyarakat.

Melihat hal ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu memerintahkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, untuk melakukan penutupan objek wisata tersebut sejak Minggu, 3 Januari 2021.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, apa yang terjadi kemarin sangat mengkhawatirkan, terutama dalam penyebaran Covid-19. “Kita akan tutup sampai semuanya terkendali,” jelasnya Selasa (05/01/2020).

Deden menambahkan, seharusnya pihak stakeholder terkait bisa menyikapi hal ini, karena masih dalam masa Pandemi. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan evaluasi selama dua minggu sekali, terkait kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Untuk itu, lanjutnya, baik stakeholder maupun masyarakat, seharusnya lebih bisa menghindari berbagai macam kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Hal ini demi mencegah terjadinya kluster baru di Kabupaten Indramayu dan menekan angka penyebaran Covid-19. “Segala kegiatan yang menyebabkan kerumunan alangkah baiknya ditunda dahulu,” ujarnya. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.