IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Bersama Polri dan TNI, Kecamatan Gantar Bertekad Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Bersama Polri dan TNI, Kecamatan Gantar Bertekad Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

 

INDRAMAYU

Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif, Pemerintah Kecamatan Gantar bersama Polsek Gantar dan Koramil 1615/Haurgeulis menggelar apel kesiapan jelang Pileg dan Pilpres 2019, Senin (18/2/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Gantar Asep Mahmud, Kapolsek Gantar Iptu Saifulloh dan Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin. Ketiga pemangku jabatan di Kecamatan Gantar itu berkomitmen menjaga dan mengawal terlaksananya Pemilu 2019 yang aman da kondusif.

Selain itu, turut hadir dalam acara apel bersama ini unsur pemerintah seluruh Kuwu se-Kecamatan Gantar, baik dari unsur Bhabinkamtibmas (polisi) dan Babinsa (TNI).

Camat Gantar, Asep Mahmud menjelaskan tujuan sinergitas tiga pilar di kecamatan ini guna untuk menguatkan koordinasi di antara kuwu ataupun desa di Kecamatan Gantar.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab atas pengamanan desa memiliki tugas sebagai pengawal terdepan dalam pengamanan di wilayahnya maka kita bangun senergitas ketiga pilar tersebut,” kata Asep.

Sementara untuk pengamanan, Kapolsek Gantar Iptu Saifulloh telah melakukan Operasi Mantap Brata yang dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan Gantar. “Menjelang hari H, kita akan mengerahkan anggota dari Kepolisian dan TNI yang akan berjaga di setiap TPS sampai dengan selesainya pelaksanaan ditingkat TPS,” ujar Saifulloh.

“Sekarang sudah masuk dalam masa kampanye, jadi ketiga pilar telah melakukan komitmen menjaga netralitas untuk mewujudkan pesta demokrasi yang jujur, adil, aman dan damai agar tercipta Pemilu yang berbudaya dan bermartabat,” pungkas Saifulloh.

Sementara itu Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin menjelaskan dengan menjaga sinergitas antara TNI, Polri dan kecamatan diharapkan pesta demokrasi di Kecamatan Gantar berlangsung menyejukan. (Nanang)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.