IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

BKM Mandiri Kelurahan Lemah Abang Ajak Elemen Masyarakat Laksanakan Program Kotaku

BKM Mandiri Kelurahan Lemah Abang Ajak Elemen Masyarakat Laksanakan Program Kotaku

INDRAMAYU –

BKM Mandiri Kelurahan Lemah Abang, Kecamatan Indramayu, memaksimalkan kekompakan dalam melaksanakan program kota tanpa kumuh (Kotaku) di wilayahnya.

Kordinator BKM Mandiri, Sujiman menjelaskan, jajaran BKM baik Sekretaris Heriyadi dan anggota BKM yakni Carmin, Asep, Andi, Hamid,dan Sukardi selalu mengutamakan komunikasi dalam pelaksanaan kegiatan program yang sedang dilakukan.

“Komunikasi yang baik, saling mendukung dan bersinergi satu sama lain, mampu menjadikan program Kotaku di Kelurahan Lemah Abang berjalan baik,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, ia juga berharap program kota tanpa kumuh ini didasari dengan perubahan sikap dan perilaku manusia untuk menjadikan wilayahnya bebas kawasan kumuh.

BKM Mandiri sendiri terdiri dari tiga KSM yaitu KSM Bhineka diketuai oleh  Tariah, KSM Wijaya diketuai oleh Tarkidi dan KSM Abadi dipimpin oleh Warsidi.

KSM ini didukung oleh unsur Kelurahan yakni Kasi Trantib, Suharto dan Babinsa Pelda Hendrawan dan Babinkamtibmas, Aiptu Haris.

Sujiman menambahkan, Kelurahan Lemah Abang telah mendapatkan program kotaku kota tanpa kumuh dan untuk pelaksanaannya sedang berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan.

“Untuk pelaksanaannya sudah berjalan sekitar 60 persen. Kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu Udicth dan betonisasi,” kata dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan ini, terbagi dalam tiga KSM dan melaksanakan pekerjaan di berbagai wilayah RW dan RT di Kelurahan Lemah Abang.

“Semoga setelah pekerjaan selesai, hasilnya dirasakan oleh masyarakat dan ada peningkatan perekonomian,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Zaenudin dan Anggono menyambut baik dan positif serta antusias dengan adanya program kotaku.

“Program ini bisa mengurangi kekumuhan di Kelurahan Lemah Abang dengan dibangunnya Udicth untuk pembuangan limbah pengairan spall dan betonisasi jalan digang-gang tentunnya bisa bermanfaat untuk masyarakat penerima manfaat dan dapat menunjang peningkatan perekonomian,”katanya.

Sementara itu, Lurah Lemah Abang, Zaenal SIp melalui Kasi Trantib Suharto mengatakan atas nama masyarakat dan pemerintah kelurahan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten dan Pemerintah pusat yang telah merealisasikan program kotaku kota tanpa kumuh di kelurahan Lemah Abang.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa menjaga dan merawat sarana yang telah dibangun dalam program Kotaku,” kata dia. (Bakrudin)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.