IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Cawabup Lucky Hakim Janjikan 5 Juta bagi yang Melaporkan Adanya Dugaan Kecurangan

Cawabup Lucky Hakim Janjikan 5 Juta bagi yang Melaporkan Adanya Dugaan Kecurangan

 

INDRAMAYU –

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lucky Hakim menjanjikan akan memberi hadiah Rp 5 juta bagi siapa saja yang bisa menangkap orang yang melakukan kecurangan khususnya money politic. Apalagi kalau orang yang melakukan kecurangan itu penyelenggara pemilu.

Awal munculnya pemberian hadiah itu, karena menyikapi adanya dugaan ketidaknetralan ASN bahkan penyelenggara pemilu ke salahsatu paslon. Dan informasinya itu sudah dilakukan sejak lama setiap ada momen pemilu dan pilkada.

“Untuk membuka secara terang benderang dugaan praktik money politik saya mengadakan sayembara,” tegas Lucky dalam pidato politiknya saat deklarasi Laskar Cakar Langit untuk mengawal dan mensukseskan kemenangan pasangan calon (paslon) Nina Agustina Dai Bahtiar-Lucky Hakim di Sekretariat Laskar Cakar Langit Kelurahan Karangmalang Indramayu, Selasa (17/11/2020).

“Melalui sayembara itu saya mengumumkan barang siapa yang bisa menangkap orang yang melakukan kecurangan khususnya money politik saya beri hadiah Rp 5 juta. Intinya, jika ada orang tertangkap dan ada bukti vidionya, kita publis dan kita kasih Rp 5 juta,” ujarnya.

Menurutnya, mengingat Pilkada 2020 hanya satu putaran, maka satu suara sangat penting dan berarti. Karena satu suara bisa menentukan kemenangan. Oleh karenanya mohon agar teman-teman untuk mengawasi setiap TPS dan ini kekuatan luar biasa tetapi jangan menjadi euforia.

Ditempat yang sama, Ketua Pemenangan Nina-Lucky yang juga Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono mengajak Laskar Cakar Langit, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat untuk memenangkan paslon Nina-Lucky juga membentuk Satgas Anti Money Politik. Satgas anti money politik akan dideklarasikan pada tanggal 25 November.

“Kita cari lapangan yang besar dan kita deklarasikan Satgas Anti Money Politic,” tandasnya.

Satgas Anti Money Politic, kata Ketua DPD PDIP Jabar ini dibentuk di setiap kecamatan, desa/kelurahan. “Keberadaan mereka untuk mengawasi dugaan praktik money politik di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan. Hal lainnya, ketika ada birokrat maupun penyelenggara Pilkada tidak netral kita gruduk bersama-sama,” tegas Ono disambut gemuruh yang hadir.

Sementara itu, Ketua Relawan Laskar Cakar Langit, H. Gorry Sanuri menegaskan, deklarasi ini merupakan bentuk dukungan dan suport untuk mengawal kemenangan paslon Nina-Lucky, karena pada prinsifnya menginginkan adanya perubahan untuk masyarakat Indramayu. “Kami siap mengawal kemenangan paslon Nina-Lucky pada 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya. (Safaro/Ijnews)

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.