IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Cegah Covid-19, Ini Cara yang Dilakukan Manajemen PDAM Tirta Darma Ayu

Cegah Covid-19, Ini Cara yang Dilakukan Manajemen PDAM Tirta Darma Ayu

INDRAMAYU –

Kiat mencegah penyebaran virus corona covid-19 dengan meningkatkan antibody atau kekebalan tubuh dengan berjemur dibawah terik matahari pada pukul 10.00 WIB selama 15 menit dilakukan banyak pihak. Salah satunya dilakukan karyawan dan direksi PDAM Tirta Darma Ayu (TDA) Indramayu. Mereka berjemur sembari berolahraga 15 menit di pagi hari di halaman kantor setempat, Selasa (31/03/2020).

Dirut PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu, H Tatang Sutardi melalui Manajer Humas dan Kesekretariatan, Budhi Suprihatin mengatakan berjemur dipagi hari selama 15 menit termasuk membiasakan hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, social/physical distancing sejalan arahan Presiden RI, Maklumat Kapolri, instruksi Gubernur Jawa Barat dan Plt Bupati Indramayu.

Menurutnya, berjemur dipagi hari selama 15 menit selain dilakukan karyawan di kantor pusat juga dilakukan karyawan lainnya di kantor cabang, dan unit termasuk securiti.

“Salah satu tujuan berjemur pagi di bawah terik matahari untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyebaran virus corona atau covid-19,” kata dia.

Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 sambung Budhi, pihaknya menyediakan wastafel/tempat cuci tangan dan hand sanitizer di kantor pusat, cabang dan kantor unit juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan seminggu tiga kali secara bergiliran.

Sementara untuk mengingatkan karyawan dan security agar membiasakan cuci tangan pakai sabun, gunakan masker jika batuk dan pilek, jika batuk, pilek dan sesak nafas segera ke rumah sakit, perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah, jangan mengkonsumsi hewan yang berpotensi menularkan virus corona, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, manajemen PDAM memasang banner pencegahan virus corona dibeberapa sudut perkantoran.

“Kami mengimbau kepada seluruh karyawan PDAM Tirta Darma Ayu agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan dengan sabun,” imbau mantan Supervisor Humas Media dan Pelanggan ini.

Ditambahkan, sebagai pelayan publik, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan baik dalam pendistribusian air bersih juga pembayaran rekening diberbagai loket pembayaran. Hanya saja kata dia, waktu pembayarannya sekarang dimajukan. Kalau sebelumnya pembayaran rekening air bersih pada jam kerja, Senin-Kamis dibuka pukul 08.00 WIB – pukul 15.00 WIB, dimajukan menjadi pukul 08.00 WIB – pukul 13.00 WIB. Untuk hari Jumat, pembayaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB – pukul 11.00 WIB,” tambahnya.

Disebutkan, bagi pelanggan yang ingin membayar rekening air bersih di luar loket pembayaran di kantor cabang, dapat memanfaatkan aplikasi Payment Point Online Bank (PPOB) di Bank BNI, Kantor Pos, BPR Karya Remaja, BPR Balongan, Bank Jabar Syariah Mandiri atau mitra PPOB yang ada di desa-desa.

“Dengan aplikasi itu pelanggan air bersih bisa menjalankan social distancing untuk menghindari paparan virus corona dengan tidak keluar rumah karena transaski pembayarannya dapat dilakukan melalui apilikasi PPOB,” sebutnya. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.