IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Cegah Penyebaran Corona, Pasar Sandang Jatibarang Bakal Ditutup

Cegah Penyebaran Corona, Pasar Sandang Jatibarang Bakal Ditutup

 

INDRAMAYU –

Pemerintah Kabupaten Indramayu mengeluarkan surat pemberitahuan nomor 300 / 127 / umum, 27 Maret 2020 tentang pemberhentian kegiatan pasar Sandang jatibarang pada tanggal 1 April 2020.

Polsek Jatibarang dan Muspika Jatibarang melakukan sosialisasi terkait pemberhentian kegiatan pasar Sandang Jatibarang.

Meski penutupan baru dilakukan 1 April 2020 nanti, namun aktifitas pasar sandang Jatibarang sudah sepi sejak satu pekan terakhir. Bahkan pemilik puluhan lapak dan kios memilih tutup. Hal itu dikarenakan pengunjung pasar yang semakin menurun pasca wabah virus corona di Indonesia.

Hakim, pedagang pasar sandang Jatibarang hanya bisa berharap wabah corona, segera mereda dan situasi kondisi kembali aman. Apalagi, saat menjelang bulan ramadhan, menjadi waktu “Panen” pedagang pasar Sandang Jatibarang.

“Sekarang pendapatan menjadi sangat berkurang apalagi melihat beberapa pekerja mulai bingung akibat penurunan omzet jualan. Hampir 50 persen lebih pendapatannya berkurang dibandingkan hari-hari biasa,” kata dia.

Pasar Sandang Jatibarang pada Minggu (29/03/2020) tutup lebih awal dari biasanya. Jika hari biasanya mulai tutup pada jam 12.00 WIB, sekarang pedagang mulai berkemas mulai dari jam 11.00. Bahkan ada yang tutup lebih awal jam 10.00 WIB.

Imbas pasar Sandang Jatibarang sepi, juga dirasakan oleh salah satu buruh Panggul, Tori asal Desa Jatisawit.

Pria yang akrab disapa Mang Tori ini hanya bisa pasrah dan berdoa, semoga dengan adanya wabah yang terjadi, masyarakat dapat mengambil hikmah dan pelajarannya.

“Kegiatan Pasar Sandang mulai diberhentikan, saya hanya bisa berharap adanya bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadhan,” harapnya.

Pedagang mengaku akan mengikuti himbauan dari pemerintah guna mengantisipasi tertularnya Covid-19 dan berharap adanya bantuan dari pemerintah imbas dari diberhentikannya pasar sandang jatibarang. (Ahmad/IJ News)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.