IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Cegah Penyebaran Corona, Polsek Gantar Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Lokasi Strategis

Cegah Penyebaran Corona, Polsek Gantar Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Lokasi Strategis

INDRAMAYU –

Dalam upaya Gerakan sosial peduli lingkungan dalam memutus rantai virus Corona, Jajaran Polsek Gantar melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di blok Balir Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu pada Selasa (24/03/2020).

Ikut serta dalam giat tersebut, presiden pekerja migran Indonesia, Talan Budianto, Kapolsek Gantar, Ipda Maman Kusmanto, Tim Medis UPTD Kesehatan Gantar Bidan Fatimah, Kanit Itelkam Bripka Firman, Anggota Koramil 1615/Haurgeulis Sertu Hasrul dan unsur elemen masyarakat lainnya dari gerakan masyarakat peduli lingkungan (Gempling) dan Karang taruna blok Balir Desa Mekarjaya.

Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto mengatakan penyemprotan disinfektan secara massal ini dalam rangka memutus penyebaran virus Corona. Polsek Gantar juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona.

“Sasaran kegiatan penyemprotan diantaranya tempat Ibadah, pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya yang menjadi titik perkumpulan warga,” kata Kapolsek Gantar, Ipda Maman.

Menurutnya, sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama mencegah Virus Corona ( Covid 19 ) yakni dengan pola hidup sehat seperti membiasakan diri mencuci tangan dan Berwudhlu, makan-makanan sehat dan bergizi, tidak Bersalaman secara langsung dan tidak melakukan aktifitas berkumpul maupun berpergian apabila tidak terlalu penting.

Ipda Maman menghimbau, masyarakat untuk tetap ikuti anjuran Pemerintah,agar tidak mudah percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya.

“Tetap tenang dan tidak panik menyikapi wabah Corona dan masyarakat harus paham bagaimana cara menyikapinya,”ujarnya. (Nanang/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.