IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Delapan Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Indramayu Buka Pendaftaran

Delapan Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Indramayu Buka Pendaftaran

 

INDRAMAYU – 

Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka membuka pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu 2020. Pembukaan pendaftaran itu untuk mengisi kekosongan karena pejabat sebelumnya pensiun, meninggal atau karena sebab lainnya.

Berkaitan hal tersebut, Pansel Terbuka mengundang kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Indramayu, Pemeritah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka guna mengisi lowongan delapan JPT.

Delapan JPTP yang mengalami kekosongan yakni 1. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), 2. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, 3. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), 4. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), 5.Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP, Damkar), 6. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) dan 8. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, H. Wahidin mengatakan seleksi terbuka untuk delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama karena pejabat sebelumnya pensiun, meninggal dan sebab lainnya.

Untuk memudahkan pendaftaran pihaknya menbentuk panitia seleksi terbuka. Panitia tersebut diketuai Rektor Unwir, DR. Ujang Suratno, SH, M.Si.

“Untuk mengisi lowongan pejabat setingkat eselon II di delapan JPTP, kami membuka pendaftaran. Pendaftaran terbuka untuk PNS di Lingkungan Pemkab Indramayu, Pemprov Jawa Barat dan Pemkab/Pemkot se Jawa Barat yang memenuhi syarat. Hal itu berdasarkan ketentuan umum yang telah ditentukan oleh Pansel,” kata dia dikantornya, Senin (08/06/2020).

Para pendaftar sambung Wahidin, sesuai ketentuan umum diantaranya disebutkan, berstatus sebagai PNS di Lingkungan Pemkab Indramayu, Pemeritah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, sedang atau pernah menduduki Jabatan Administratur atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun, berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat pengangkatan, kualifikasi pendidikan minimal strata 1 (S1) atau diploma IV.

Kemudian memiliki pangkat/golongan ruang minimal Pembina IV,a, bagi Pejabat Administratur dan Pembina tk. I-IV b Pejabat Fungsional, tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang dan berat, memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang pemerintahan yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara akumulasi paling kurang lima tahun, sehat jasmani dan rohani dan direkomendasikan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian/Kepala instansinya (bagi pelamar dari luar Pemkab Indramayu).

“Lamaran ditujukan kepada Ketua Pansel terbuka JPTP Kabupaten Indramayu 2020 dengan melengkapi persyaratan diantaranya surat lamaran yang dibuat sendiri oleh pelamar bermaterai Rp.6.000, daftar riwayat hidup sesuai format yang ditentukan, FC keputusan pengangkatan dalam jabatan terakhir, FC keputusan pangkat terakhir yang dilegalisir pejabat yang berwenang, FC ijazah terakhir sesuai jabatan yang dilamar, FC sertifikat diklat kepemimpinan tingkat III atau yang setara / Diklat PIM II (apabila ada) serta sertifikat diklat teknis maupun fungsional, FC penilaian prestasi kerja 2018 dan 2019 dengan semua unsur penilaian sekurang-kurangnya bernilai baik, FC SPT tahun terahir, FC LHKASN, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah dan rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian / Kepala Instansinya (bagi pelamar dari luar Pemkab Indramayu),” sebutnya.

Untuk tahapan seleksi kata dia terbagi menjadi tiga item meliputi seleksi administrasi, kompetensi dan rekam jejak. Sementara jadwal pendaftaran dan seleksi yakni pengumuman dibuka tanggal 3 Juni 2020, penerimaan berkas pendaftaran tanggal 3 Juni – 18 Juni 2020, seleksi ADM pada 3 – 18 Juni 2020, seleksi kompetensi manajerial, 22 – 24 Juni, pengumuman kompetensi manajerial, 26 Juni 2020, seleksi kompetensi bidang, 19 Juni 2020, pelaksanaan wawancara pada tanggal 30 Juni – 1 Juli 2020, rekam jejak 23 Juni – 1 Juli 2020, pengumuman hasil tes kompetensi dan rekam jejak sesuai jadwal akan dilakukan pada tanggal 3 Juli 2020 dan pemeriksaan kesehatan dilakukan pada tanggal 6-7 Juli 2020.

“Berkas lamaran dimasukan ke dalam amplop folio yang tertutup dengan mencantumkan kode jabatan dan disampaikan secara langsung oleh pelamar pada hari dan jam kerja mulai tanggal 3 – 18 Juni 2020. Berkas lamaran yang telah disampikan kepada panitia seleksi bersifat final dan tidak dapat diperbaharui,” pungkas Wahidin. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.