IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

DPC PDIP Indramayu Gelar Musancab Serentak

DPC PDIP Indramayu Gelar Musancab Serentak

INDRAMAYU –

Bentuk penerapan regulasi partai PDI Perjuangan terkait kepengurusan tingkat desa dan kecamatan dengan fase lima tahun, DPC PDIP Indramayu menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) secara serentak pada 31 kecamatan se Kabupaten Indramayu.

Pelaksanaan Musancab yang dilangsungkan selama dua hari yakni Senin dan Selasa (16-17 /3/2020) tersebut dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Propinsi Jawa Barat, Ono Surono,  ST,  Ketua DPC Indramayu,  Sirojudin,  beserta jajaran pengurus DPD Propinsi dan Kabupaten tersebut berhasil membentuk kepengurusan ditataran desa atau pengurus ranting dan pengurus tingkat kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Ketua DPD PDIP Propinsi Jabar,  Ono Surono, mengatakan,  musancab dapat dijadikan evaluasi  kesiapan pengurus partai mulai dari tingkat kecamatan atau PAC hingga Pengurus Ranting di masing – masing desa, untuk masa jabatan lima tahun kedepan yakni periode 2020 – 2025, adapum syarat sah terbentuknya PAC adalah jumlah pengurus ranting yang hadir dalam musancab adalah sebanyak 2/3 dari jumlah ranting  atau memenuhi kuorum. 

“Musancab ini selain pembentukan pengurus PAC sekaligus sebagai bahan evaluasi kesiapan pengurus parti dimasing kecamatan hingga tingkat desa,” ujarnya. 

Ono juga mengatakan,  kegiatan musancab juga merupakan konsolidasi organisasi yang diatur dalam peraturan partai PDIP nomor 09 tahun 2019 tentang pedoman pembentukan musanran dan musancab, dimana pembentukan pengurus harus sesuai dengan peraturan partai dan dapat dipertanggung jawabkan. 

“Sebelumnya DPD sudah melakukan fit and proper test terhadap calon pengurus yang diajukan hingg terjaring tiga orang untuk posisi Ketua,  Sekertaris dan Bendahara untuk masing – masing PAC,” terangnya. 

Sementara,  Ketua DPC PDIP Indramayu,  Sirojudin,  manambahkan,  selama dua hari kegiatan musancab dilaksanakan sebanyak 31 pengurus  PAC terbentuk dan langsung dilantik oleh Ketua DPD PDIP Propinsi Jabar, selain itu dengan terbentuknya pengurus baik PAC maupun Ranting maka PDIP Kabupaten Indramayu akan lebih solid  untuk memenangkan pada pilkada tahun ini. 

“Setelah terbentuknya pengurus yang baru baik PAC maupun Ranting, maka DPD PDIP Indramayu akan lebih konsisten untuk memenangkan pilkada 2020,” ungkapnya. (Nanang/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.