IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Gandeng Disdukcapil Indramayu, Lakpesdam PCNU Indramayu Bantu Warga Dapatkan Kartu Identitas Anak

Gandeng Disdukcapil Indramayu, Lakpesdam PCNU Indramayu Bantu Warga Dapatkan Kartu Identitas Anak

INDRAMAYU –

Lakpesdam PCNU Indramayu membantu anak-anak di desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu untuk mendapatkan akses layanan kartu identitas anak (KIA) dari dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu.

Penyerahan KIA secara simbolik diberikan langsung oleh kabid pelayanan pendaftaran penduduk disdukcapil kab. Indramayu H. Kanadi Monoisman, SH. MH, kepada perwakilan anak dari desa krimun didampingi oleh ketua Lakpesdam PCNU Indramayu Zamzami, SH.I., MH. Acara tersebut dilakukan di aula Disdukcapil Kabupaten Indramayu Kamis, 6 Agustus 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kanadi Monoisman menyampaikan bahwa penerbitan KIA ini diberikan untuk anak yang berusia dibawah 17 tahun yang bertujuan untuk dapat melindungi pemenuhan hak anak dan menjamin akses sarana umum. 

“Kartu ini juga dapat menjadi bukti identitas diri,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Lakpesdam PCNU Indramayu, Zamzami menyampaikan bahwa lakpesdam NU melalui program peduli memiliki komitmen untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan akses layanan dasar seperti administrasi kependudukan dan lainya.

“Penerbitan KIA ini diharapkan dapat melindungi hak anak dalam mendapatkan akses layanan kesehatan, layanan pendidikan dan akses sarana umum,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut disdukcapil indramayu menyerahkan KIA kepada 98 anak di desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.