IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Gelar Forum Bisnis, HIPMI Indramayu Gali Potensi Ekonomi Lokal

Gelar Forum Bisnis, HIPMI Indramayu Gali Potensi Ekonomi Lokal

INDRAMAYU –

Badan Pengurus cabang Himpunan pengusaha muda Indramayu (HIPMI) Kabupaten Indramayu menggelar forum bisnis di aula Hotel Wiwi Perkasa pada Rabu (22/01/2020).

Forum bisnis yang melibatkan pelaku ekonomi dan pengusaha Indramayu ini mengangkat tema “Peran pengusaha muda dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal menuju persaingan global”.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Indramayu, Ahmad Mujani Noor mengatakan forum bisnis ini diharapkan dapat menelorkan gagasan serta ide untuk mengembangkan ekonomi lokal.

“Potensi perikanan dan kelautan di Indramayu cukup besar. Ini yang harus dimaksimalkan untuk menggerakan ekonomi kerakyatan,” kata dia.

Ahmad Mujani menambahkan, potensi-potensi lokal diyakini akan menjadi magnet untuk menarik investor di Kabupaten Indramayu.

Dalam forum bisnis ini tidak hanya dihadiri oleh pebisnis di Kabupaten Indramayu melainkan juga pemerintah kabupaten Indramayu dan legislatif.

Plt Bupati Indramayu,Taufik Hidayat menjelaskan pelaku usaha harus kreatif dalam mengembangkan usahanya. Dunia digital saat ini menjadikan produk lokal pun mampu bersaing dengan produk luar negeri.

“Yang penting kualitasnya paling baik, memanfaatkan market di sosial media dengan maksimal, ini akan menjadi potensi ekonomi yang besar yang bisa meraih keuntungan yang maksimal. Produknya pun akan mampu bersaing di pasar global,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.