IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Gerindra Gelar Fit dan Propert Test Calon Bupati Indramayu

Gerindra Gelar Fit dan Propert Test Calon Bupati Indramayu

INDRAMAYU –

Saat pelaksanaan fit and propertest Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2021 – 2026, DPC Partai Gerindra Indramayu selain memunculkan materi visi misi, idielogi pancasila juga memunculkan materi keindramayuan. Materi keindramayuan sengaja dimunculkan karena sangat mustahil kalau mau menjadi calon bupati/wakil bupati di Indramayu tetapi tidak tahu tentang Indramayu. Dalam uji kepatutan dan kelayakan itu sesuai rencana 13 balon bupati akan hadir dan mengikuti fit and propertest.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Aan Suhirso mengatakan materi keindramayu merupakan salahsatu meteri yang diujikan pasalnya bagaimana akan membangun Indramayu dalam lima tahun kedepan kalau tentang Indramayu tidak tahu.

“Karena mereka mau memimpin Indramayu dalam lima tahun kedepan, tentunya harus tahu baik secara demografi, geografis, kultur budaya, social. Kalau mereka tidak tahu keindramayuannya bagaimana mereka akan meminpin Indramayu dalam lima tahun mendatang,” kata dia didampingi Effendi di DPC Geindra Indramayu, Kamis (25/06/2020).

Menurutnya, bagaimana dianggap layak dan patut jika missal jumlah kecamatan di Indramayu saja tidak tahu. Berapa jumlah RT/RW apalagi soal masalah potensi wilayahnya. Uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and propertest ini kata dia, untuk mencari figure yang layak dan patut untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.

Dikatakan, dalam penjaringan sebelumnya pihaknya telah menjaring 13 bakal calon. 9 balon melalui penjaringan di DPC Gerindra Indramayu yakni Raden Inu Danubaya, Esih Warnesih, Gorry Sanuri, Yon Haryono, Dedi Sutiyo, Marthoni, Firmansyah Darmawan, Toto Sucartono, dan Ami Anggraeni. Sedangkan 4 bakal calon lainnya merupakan hasil penjaringan DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat, yaitu Dodi Saeful Islam, Kuswanto, Anwar Sanusi, dan Imanudin Jamil.

Dari ke-13 balon dimaksud sambungnya selain Toto Sucartono dan Hj. Ami Anggraeni akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Indramayu, Kamis 25 Juni 2020. “Toto Sucartono (balon perseorangan) dipastikan tidak akan hadir karena secara lisan sudah menyampaikan ketidakhadirannya sementara Hj. Ami Anggraeni ada konfirmasi secara tertulis mengundurkan diri,” sebut Aan Suhirso.

Ditambahkan, tim penguji uji kelayakan dan kepatutan ada 3 orang. 1 orang dari DPP dan 2 orang lainnya dari DPD Gerindra Jabar. “Hasil uji kepatutan dan kelayakan akan dikirimkan ke DPP untuk diputuskansiapa yang layak mendapatkan rekom untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2021 – 2026,” tambahnya.
Sementara itu Bakal Calon Bupati Yon Haryono mengaku sangat positif karena untuk mendapatkan kualitis seorang pemimpin memang harus dilakukan fit and propertest atau uji kepatutan dan kelayakan. Tes itu kata dia itu untuk mengetahu siapa saja yang memiliki potensi dan layak untuk dijagokan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Indramayu. “Saya optimis lolos karena DPC Partai Gerindra memperlakukan yang sama terhadap semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu,” kata Yon usai mengikuti fit and propertet.

Menurutnya, jika ia lolos fit and propertest dan menerima rekomendasi dari DPP Gerindra ia akan mempersiapkan diri untuk kemenangan Partai Gerindra dan masyarakat Indramayu.

Ia menyebutkan motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati supaya hidupnya bermanfaat bagi orang banyak khususnya masyarakat Indramayu. Yon Haryono juga menghimbau agar masyarakat cerdas dalam memilih calon yang akan dipilihnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada 09 Desember 2020 mendatang. “Pemilih jangan terpengaruh oleh isu-isu negative para calon pemimpin kalau belum tahu kebenarannya. Jadilan pemilih yang cerdas,” sebut dia.

Yon membenarkan saat tes and propertest ada materi tentang keindramayuan termasuk bagaimana meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dan daya beli juga kesiapaan visi misi para calon dalam pertarungan di Pilkada Indramayu. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.