IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Jelang Ramadhan, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Bagikan Sembako untuk Lansia

Jelang Ramadhan, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Bagikan Sembako untuk Lansia

INDRAMAYU –

Relawan Inspirasi Rumah Zakat membagikan sejumlah paket sembako dan buah kepada 6 kaum lanjut usia (Lansia) di Desa berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Kamis (23/04/2020).

Penyaluran bansos kepara para lansia di desa berdaya Tegalurung dilakukan di RT 08-RT 11 blok Kedokan desa.

Penyaluran bansos dilakukan dengan cara mendatangi rumah para lansia secara bergantian.

“Relawan yang datang ke rumah lansia dan bagikan paket sembako dan buah. Lansia tetap dirumah supaya kondisi kesehatannya tetap terjaga,” kata relawan inspirasi Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Lastri Mulyanti.

Bansos berupa sembako, kornet, kue, kurma, dan buah, disalurkan kepada lansia di Desa Berdaya Tegalurung. Tujuan dari penyaluran bansos ini yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dan juga untuk menjaga stamina para lansia dengan ditambahkanya susu, kurma dan buah-buahan. Pasalnya, lansia termasuk yang rentan terkena penyakit sehingga asupanya harus yang baik dan bergizi.

Sementara itu salah satu lansia, Darinih (80 tahun) mengaku senang mendapatkan bantuan dari rumah zakat. Apalagi pemberikan dilakukan menjelang bulan ramadhan.
“Terima kasih buat rumah zakat. Saya mendapatkan bantuan sembako, buah dan makanan. Yang pasti sangat bermanfaat apalagi untuk kebutuhan ramadhan. Semoga rumah zakat tambah sukses dan berkah, ” ujar Darinih. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.