IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kampanyekan Perangi COVID-19, IBL Gelar Lomba Video Kreatif

Kampanyekan Perangi COVID-19, IBL Gelar Lomba Video Kreatif

 

INDRAMAYU –

Sejak bulan Februari 2020, Pandemi Covid-19 telah merebak secara global, termasuk di Indonesia.

Wilayah dampingan Indonesia Business Links (IBL) dalam program Empower Youth for Work (EYW), yaitu Kabupaten Indramayu adalah salah satu wilayah di Indonesia yang juga terdampak Covid-19.

Dalam beberapa audiensi dengan mitra di Indramayu, diketahui bahwa pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai Covid-19 dan bagaimana meresponnya masih tergolong rendah.

Contohnya dalam hal masih rendahnya kesadaran masyarakat di dalam memakai masker pada saat berada di luar rumah.

Pemerintah telah melakukan upaya sosialisasi dan penyadaran terkait Covid-19 dan dampaknya, namun menurut mitra pemerintah, hasilnya belum maksimal, di mana masih banyak sekali masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tempat umum.

Apabila hal ini terus dibiarkan, maka dikhawatirkan pandemi Covid-19 dan dampaknya akan terus terjadi di Indramayu.

IBL melalui program EYW, akan turut berkontribusi melalui kegiatan respon Covid-19 yang telah direncanakan. Dalam hal ini, ada beberapa bentuk kegiatan respon Covid-19 yang direncanakan yaitu Pembuatan videografis kampanye pengetahuan dan penyadaran mengenai dampak Covid-19 dalam bahasa lokal Indramayu, Kegiatan kampanye yang melibatkan anak muda dalam pembuatan video berkonten edukatif dan bertema bebas namun tetap dalam lingkup menyangkut penyampaian informasi kepada masyarakat mengenai resiko dan cara meresponi Covid-19 ini, dengan menggunakan media yang menarik dalam bentuk video.

“Diharapkan, dengan adanya media audio visual ini, akan menambah minat masyarakat termasuk anak muda untuk mengetahui seluk beluk Covid-19 dan bagaimana menyikapinya,” ujar Teguh Perwakilan dari IBL.

Untuk itu bagi sobat muda Indramayu yuk semua ikut dalam lomba video dengan tema “Bersatu Memutus Rantai Penularan Covid-19”. Lomba ini terbuka bagi sobat muda Indramayu usia 15-29 tahun. Ayo sobat muda Indramayu, kembangkan kreativitas sobat muda.

Pendaftaran dapat teman-teman lakukan dengan mengklik: http://bit.do/lombavideoIBL
Narahubung: Steady – 0823-6202-9700 atau Aditya – 0813-2651-2303. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.