IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kapolres Indramayu Sampaikan Lima Instruksi Presiden Jokowi untuk Polri

Kapolres Indramayu Sampaikan Lima Instruksi Presiden Jokowi untuk Polri

 

INDRAMAYU –

Pada HUT Bhayangkara, Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada polri untuk menjalankan 5 poin penting dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat.

Instruksi Presiden Jokowi itu tertuang dalam amanat untuk Polri dalam HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.

Pertama, terus meningkatkan sumberdaya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedua, Polri terus mengedapankan strategi pro aktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Kelima, perkuat koordinasi dengan TNI, kementrian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Instruksi Presiden Jokowidodo langsung disikapi oleh Polri melalui amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian untuk personel Polri.

“Kami mohon doa dan dukungan dari Bapak Presiden dan Wakil Presiden serta masyarakat agar Polri semakin Profesional, Modern dan Terpercaya. Dapat mengemban dan melaksanakan tugas, serta memelihara keamanan dalam negeri dengan baik,” ucap Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y Marzuki dalam membacakan amanat Kapolri.

Polri juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi Bapak Presiden atas berbagai prestasi yang dicapai Polri. Sehingga Polri menjadi salah satu lembaga kredibel dan terpercaya. Polri juga menyadari sepenuhnya, berbagai capaian itu tidak akan diraih tanpa adanya bimbingan dan arahan Presiden dan Wakil Presiden.

“Berbagai capaian yang diraih Polri akan menjadikan dorongan bagi Polri untuk terus bekerja lebih baik guna meningkatkan kepercayaan publik,” ucapnya.

Merespons amanat dari Presiden Jokowi ini, Yoris menegaskan, Polri siap menindaklanjutinya “Polri siap menindaklanjuti 5 instruksi Bapak Presiden Jokowi, dan akan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Apresiasi Presiden Jokowi kepada Polri atas berbagai capaian prestasi akan dijadikan sebagai dorongan untuk terus meningkatkan capaian prestasi yang telah banyak diraih. Diantaranya, melalui program Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promotor) kepercayaan publik kepada Polri terus meningkat sehingga menjadikan Polri menempati 3 besar lembaga terpercaya. Mendapat penilaian opini wajar tanpa pengecualian dari BPK.

“Kami menyadari sepenuhnya berbagai capaian Polri itu berkat bimbingan dan arahan Presiden dan Wakil Presiden, dukungan lembaga negara, kerjasama TNI-Polri dan lembaga lainya,” ucap Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y Marzuki dalam menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Polri juga tidak lupa meminta dia dan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden serta masyarakat. Agar Polri semakin Profesional, Modern, dan Terpercaya, dapat mengemban dan melaksanakan tugas memelihara keamanan dalam negeri dengan baik. (Nafis/SRM)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.