IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kebun Gizi Desa Berdaya Tegalurung, Sarana Edukasi Anak Dimasa Pandemi COVID-19

Kebun Gizi Desa Berdaya Tegalurung, Sarana Edukasi Anak Dimasa Pandemi COVID-19

INDRAMAYU –

Kebun gizi yang ada di desa berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu program yang bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan. Selain itu kebun ini juga untuk pemenuhan kebutuhan gizi bagi para lansia serta sebagai sarana edukasi.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Mulyanti mengatakan kebun gizi ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat kalangan anak-anak untuk gemar berkebun.

“Kami kerap mendapatkan kunjungan dari anak-anak yang ingin melihat kebun gizi. Harapan kita, tumbuh rasa untuk bisa berkebun dan menjadi penghasil makanan, sayuran dan buah,” kata dia.

Kegiatan edukasi ini, biasanya diawali dengan memperkenalkan tanaman yang ada di kebun gizi, menyiram tanaman,memberi makan lele, memindahkan bibit ke polibag dan memindahkan lele ke ember yang kosong hingga panen bayam.

“Saat pulang, pengunjung kebun gizi, membawa salah satu bibit yang ada di kebun gizi sebagai oleh-oleh,” kata dia, Selasa (09/06/2020).

Sementara itu salah satu pengunjung kebun gizi, Iim sangat senang dan menikmati semua kegiatan di kebun gizi dan ingin mengajak teman-teman putranya untuk datang ke kebun gizi.

“Saya senang bisa mengajak arul ke kebun gizi di desa tegalurung. Anak saya belajar banyak hal, semoga kebun gizi menjadi sarana edukasi yang luar biasa,” ungkap Bunda Iim.

Bersama anaknya, Arul, Iim berharap putranya bisa belajar banyak hal dari kebun gizi. Saat berada di kebun gizi, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan baik menggunakan masker hingga cuci tangan dengan sabun. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.