IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kisah Taufik Hidayat, Politisi Handal yang Pandai Berkomunikasi

Kisah Taufik Hidayat, Politisi Handal yang Pandai Berkomunikasi

INDRAMAYU

Hari ini, 17 Februari 2021 merupakan hari terakhir, Taufik Hidayat menjalankan tugas sebagai Bupati Indramayu periode 2016-2021.

Dalam dua hari terakhir ini, ia pun berpamitan dengan sejumlah stakeholder baik anggota DPRD Kabupaten Indramayu, pejabat Pemkab Indramayu dan masyarakat.

Sebagai seorang politisi, Taufik Hidayat dikenal sebagai politisi yang merangkak dari bawah.

Pernah menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Indramayu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu periode 2014-2019 serta menjadi Wakil Bupati Indramayu pada tahun 2019. Terakhir, Taufik Hidayat dilantik menjadi Bupati Indramayu pada 10 Februari 2021.

Taufik sendiri dikenal sebagai politisi yang handal dan gigih dalam berkompetisi di dunia politik.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai politisi yang handal berkomunikasi. Meski kiprahnya banyak dihabiskan di lembaga legislatif, namun saat dipercaya menjadi wakil Bupati hingga Bupati Indramayu, ia mampu beradaptasi dengan kalangan ekskutif dan menunaikan tugasnya hingga akhir masa jabatan.

“Berkomunikasi dengan semua kalangan dan merangkul semua elemen di Indramayu menjadi salah satu cara untuk membangun Kabupaten Indramayu,” kata dia dalam satu kesempatan.

Sementara itu, dalam pamitan Bupati Indramayu yang berlangsung di Pendopo Indramayu pada Rabu (17/02/2021) dilakukam juga acara serah terima jabatan dari Bupati Indramayu ke Pelaksana Harian (Plh) Bupati Indramayu.

Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu yang telah membantu dan berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Indramayu.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada semua pihak untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Indramayu yang tujuan utamanya adalah menciptakan kesejahteraan rakyat Indramayu.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat Indramayu yang secara bersama-sama telah ikut serta dalam mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih baik dan maju dalam segala bidang dengan harapan, peran dan kontribusi kita tetap dan terus terjaga untuk mendukung program-program pembangunan pasa periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu selanjutnya,” kata Taufik.

Pada kesempatan itu, Taufik juga meminta maaf jika selama memimpin Kabupaten Indramayu banyak kesalahan dan kekurangan.

Sementara itu Plh. Bupati Indramayu, Rinto Waluyo mengatakan, pihaknya siap untuk menjalankan roda pemerintahan sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang baru.

Rinto juga menegaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Taufik Hidayat yang telah mengabdikan dan mendedikasikan dirinya sebagai Bupati Indramayu.

“Meskipun nantinya tidak lagi meimpin Kabupaten Indramayu, harapan kami agar selalu memberikan masukan, ide dan gagasannya untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Indramayu. Walaupun nanti tidak lagi dapat bersama sebagimana hari-hari sebelumnya, jangan pernah lupakan Kabupaten Indramayu yang kita cintai ini,” kata Rinto.

Dalam serah terima jabatan dari Bupati Indramayu ke Plh Bupati Indramayu dihadiri oleh para Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dan camat yang dilakukan secara virtual. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.