IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Koalisi Tiga Partai Siapkan Paket Nina-Lucky

Koalisi Tiga Partai Siapkan Paket Nina-Lucky

 

INDRAMAYU –

Koalisi tiga partai di Kabupaten Indramayu yakni DPC PDIP, DPC Partai Gerindra dan DPC Nasdem menyiapkan pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar – Lucky Hakim (Nina-Lucky) pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 9 Desember 2020 mendatang.

Anak mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar, Nina Agustina Da’i Bachtiar diusung DPP PDIP dan artis lucky Hakim diusung Partai Gerindra.

“Pada Pilkada Indramayu, kami sepakat mengusung Nina-Lucky,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin kepada sejumlah awak media, usai Sidang Paripurna di Ruang Utama DPRD setempat, Senin (24/08/2020).

Dari koalisi tiga partai itu sambungnya, telah mencapai 14 kursi yang ada di DPRD Indramayu. Jumlah kursi itu lebih dari cukup untuk mengikuti ajang Pilkada 2020, karena batas minimal sesuai persyaratan untuk mengusung pasangan balon bupati dan wakil bupati yakni 10 kursi. 14 kursi itu diperoleh dari PDIP 7 kursi, Gerindra 6 kursi dan Nasdem 1 kursi.

“Kami siap memenangkan pasangan Nina-Lucky pada Pilkada Indramayu mendatang. Itu target kami,” tegas Wakil Ketua DPRD Indramayu ini.

Menurutnya, meski koalisi telah terbangun dengan tiga partai namun pihaknya masih membuka diri bagi partai lain yang siap untuk bergabung sebagai partai pendukung dengan catatan tidak menyodorkan balon lain karena pasangan balon bupati dan wakil bupati sudah terkunci pada pasangan Nina-Lucky.

“Nina Agustina Da’i Bachtiar dan Lucky Hakim Lucky Hakim sudah memperoleh surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra dan DPP Nasdem. Sementara rekomendasi dari DPP PDIP akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Hj. Megawati Soekarno pada masa-masa injury time,” sebutnya.

Ditambahkan, jika rekomendasi untuk Nina Agsutina sudah turun maka pasangan Nina-Lucky sebelum melakukan pendaftaran ke KPUD Indramayu pada tahapan pendaftaran balon bupati-wakil bupati tanggal 4-6 September 2020 akan dideklarasikan.  (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.