IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

KPH Indramayu dan Dinas Pertanian Gelar Program PATB Padi di Desa Sanca

KPH Indramayu dan Dinas Pertanian Gelar Program PATB Padi di Desa Sanca

 

INDRAMAYU

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu melaksanakan kegiatan Program PATB Padi Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH Wana Bina Lestari ) di Wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sanca, bertempat di Ptk 46 RPH Sanca, Kamis (6/11/2020) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur KKPH Indramayu yang diwakili Waka Admistratur Ridwan Nur Anwar S.Hut, Kepala Dinas Pertanian Indramayu diwakili Kasi Produksi Dinas Pertanian Aam Muharam S.P, Sekdes Desa Sanca Dede Rumansyah S.Hut, Lurah Polisi Desa Sanca Maman Tarman, Danru Polhutan Mobil KPH Indramayu Dedi Mulyadi, Asper Bkph Sanca Angwar, Krph Sanca Muhyidin dan Ketua Lmdh Wana Bina Lestari Karwita Diwangsa.

“Kami menyambut baik kegiatan PATB Padi tersebut karena selain mendapatkan bibit yang berkualitas juga bisa meningkatkan produktivitas sembada pangan sesuai Program pemerintah tentang ketahanan pangan,” ujar Waka Administratur KPH Indramayu Ridwan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan teknik dan pola tanam padi yang baik agar menghasilkan Padi yang berkualitas dan produktifitas tinggi dengan adanya Penambahan Areal Tanaman Baru (PATB) .

Sementara itu Ketua LMDH Wana Bina Lestari, Karwita Diwangsa menyampaikan terima kasih kepada Perhutani dan Dinas Pertanian Indramayu yang telah mendukung dan memberikan bantuan benih kepada masyarakat LMDH khususnya di wilayah Sanca umumnya Kecamatan Gantar.

“Sebagai mitra kerja kami mendukung program ini dan akan mengikuti sampai tuntas kegiatan ini,” katanya.

Menurut Karwita kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan di kemudian hari, dalam bentuk implementasi PHBM ataupun masyarakat sekitar hutan bisa sejahtera.

“Yang penting LMDH dan Perhutani tetap bermitra untuk membangun hutan kembali lestari dan ekonomi anggota LMDH meningkat,” tambahnya. (Bakrudin/IJNews)

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.