IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

KPU Indramayu Resmi Tetapkan 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Indramayu Resmi Tetapkan 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

INDRAMAYU –

Pada tahapan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu secara resmi menetapkan 4 bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati menjadi 4 pasangan calon (paslon). Penyerahan SK penetapan paslon dipusatkan di Gedung PGRI Sindang, Rabu (23/09/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yakni, Toto Sucartono – Deis Handika, Nina Agustina Da’i Bachtiar-Lucky Hakim, Sholihin-Ratnawati dan pasangan Daniel Mutaqien Syafiudin-Taufik Hidayat- dan masing-masing para pendukung pasangan calon.

Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengapresiasi semua paslon dan tim narahubung (LO) yang sudah bekerja maksimal sehingga secara keseluruhan persyaratan pencalonan dan syarat calon bisa dipenuhi sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

Artinya, kata dia, secara administrasi syarat pencalonan dan syarat calon kelengkapan dan keabsahannya sudah terverifikasi dan mereka ditetapkan dari bapaslon menjadi paslon.

Menurutnya, tanggal 23 September 2020 merupakan momen yang ditunggu-tunggu pasangan calon karena hari ini merupakan hari penentuan bagi mereka memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). “Alhamdulillah hari ini klir dan semuanya dinyatakan MS dan sesuai SK mereka ditetapkan sebagai paslon,” kata Toni usai penyerahan SK penetapan paangan calon.

Sementara untuk pengundian nomor urut paslon dan deklarasi damai akan dilakukan pada Kamis 24 September 2020. “Dalam setiap melaksanakan tahapan pemilihan serentak kami selalu menerapkan protocol kesehatan COVID-19,” kata Toni.

Disebutkan, untuk tahapan kampanye akan dilakukan selama 71 hari sejak tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.

Para calon bupati dan wakil bupati sambungnya, merupakan orang-orang pilihan dan dianggap yang terbaik oleh masyarakat Indramayu.

“Mereka akan berkontestasi untuk memastikan dan meyakinkan kepada seluruh masyarakat Indramayu. Dalam berkontestasi mereka akan berupaya keras untuk menjadi yang terbaik dan menjadi pilihan rakyat Indramayu,” sebutnya.

Menurutnya, karena tahapan Pemilihan Serentak 2020 ditengah pandemi COVID-19 maka Masyarakat diimbau tidak usah takut dengan kondisi itu karena masa pandemi ini tidak ada yang bisa memprediksi kapan akan berakhir.

“Kita upayakan tetap bergembira datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya sehingga aspirasi masyarakat tersalurkan dengan baik. Dan terpilih bupati/wakil bupati yang diharapkan oleh semua masyarakat Indramayu,” harap Toni. (Safaro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.