IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kreatif Disaat Pandemi, BUMDes Wirapanjunan Produksi Masker

Kreatif Disaat Pandemi, BUMDes Wirapanjunan Produksi Masker

INDRAMAYU –

Membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) khususnya masker untuk tenaga medis dan masyarakat, BUMDes Wirapanjunan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu memproduksi masker.

Produksi masker baru berjalan satu minggu dan dalam satu hari bisa diproduksi 300 an buah masker.

Kuwu Desa Wirapanjunan, Syahidin mengatakan pihaknya mencoba memproduksi masker karena kebutuhan masker masih terus kekurangan seiring diwajibkannya bagi masyarakat untuk mengenakan masker bila akan ke luar rumah.

“Dengan 4 unit mesin jahit dan mesin obras, pada minggu pertama kami mampu memproduksi masker 2000 an masker,” kata dia saat memonitor pembuatan masker, Selasa (28/04/2020).

Menurutnya, meski baru satu minggu berjalan namun pesanan sudah banyak terutama dari wilayah Kecamatan Kandanghaur. “Mendengar BUMDes Wirapanjunan memproduksi masker, Camat Kandanghaur IIm Nurahim, para Kuwu dan Kepala sekolah banyak memesan masker,” kata dia.

Karena pemesan lumayan banyak sambung Syahidin pihaknya berencana akan menyediakan ruangan khusus untuk tempat produksi. Saat ini produksi masker masih ditempatkan disalah satu ruangan di kantor desa.

“Dengan diproduksinya masker di wilayah Kecamatan Kandanghaur semoga kekuranga masker bisa dipenuhi dan masyarakat Kandangahaur terbebas dari paparan Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kandanghaur Iim Nurahim menyambut baiknya andilnya BUMDes Wirapanjunan dalam memenuhi kebutuhan masker. Langkah BUMDes tersebut kata dia semoga bisa memotivasi Bumdes lainnya untuk berbuat serupa misalnya memproduksi APD lainnya seperti baju hazmat.

“Dengan andilnya BUMDes Wirapanjunan dalam memproduksi masker semoga kekurangan masker di Indramayu bisa tertutupi,” kata dia.

Iim tidak menampik, pandemi COVID-19 telah melumpuhkan segalanya baik perekonomian, industry dan sektor lainnya.

“Kami berharap COVID-19 segera berlalu sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali,” harapnya. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.