IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kunker Reses, Anggota DPD RI, Amang Syafrudin Terkesan dengan Usaha Pedesan Entog Kemasan di Tegalurung

Kunker Reses, Anggota DPD RI, Amang Syafrudin Terkesan dengan Usaha Pedesan Entog Kemasan di Tegalurung

INDRAMAYU –

Kunjungan kerja (kunker) Reses Anggota DPD RI utusan Jawa Barat, K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dihadiri oleh ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat desa setempat. Dalam kunker tersebut, hadir, Kuwu Tegalurung, Ahmad Fahmi dan sejumlah perangkat desa.

Dalam kunker reses tersebut, anggota DPD RI, K.H. Amang Syafrudin, Lc., MM mengunjungi kelompok usaha bersama (Kube) Solot Berkah Desa Tegalurung.

Dilokasi ini, K.H Amang Syafrudin, LC,M.M juga melihat secara langsung unit usaha unggulan Bummas Solot Berkah yakni usaha kursi Ecobrick serta pedesan entog kemasan.

“Kreatifitas Kube Solot Berkah harus terus didukung oleh semua kalangan. Potensi pemberdayaan ekonomi di unit usaha yang ada cukup menjanjikan,” kata dia.

Pedesan entog kemasan yang dibuat oleh Bummas Solot Berkah memiliki potensi untuk berkembang dan dikenal oleh masyarakat.

“Pedesan entog kemasan bisa menjadi oleh-oleh alternatif bagi wisatawan di Indramayu. Ini Potensi yang harus dimaksimalkan,” kata dia.

Sementara itu, pembina Kube Solot Berkah, Desa Tegalurung, Lastri Mulyani menambahkan, banyak informasi yang bermanfaat yang diperoleh warga masyarakat yang hadir pada saat kunjungan anggota DPD RI di Desa Binaan Rumah Zakat.

“Mudah-mudahan aspirasi dari masyarakat terutama kelompok usaha binaan Rumah zakat dapat ditampung dan diperjuangkan di DPD RI,” ujar Lastri Mulyani.

Hal senada juga diungkapkan oleh Relawan Zakat, Abdul Ghofur. Pemberdayaan ekonomi bisa menjadi perhatian bagi DPD RI.

“Pola kemandirian yang ada di Desa Binaan Rumah Zakat dapat didukung oleh kebijakan yang memudahkan bagi pelaku ekonomi kreatif di desa,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.