IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kuwu Sidadadi Penuhi Janji Perbaiki Jalan Desa

Kuwu Sidadadi Penuhi Janji Perbaiki Jalan Desa

 

INDRAMAYU

Komarudin, Kuwu Desa Sidadadi, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu memenuhi janjinya untuk memperbaiki jalan rusak di Blok Karang Mencil.

Perbaikan jalan rusak dilakukan dengan cara dibeton atau dicor yang diharapkan lebih awet dibandingkan diaspal. Panjang jalan yang diperbaiki mencapai 576 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 0,12 meter. Adapun anggaran perbaikan jalan berasal Dana Desa tahun 2019 senilai Rp280.833.200 yang ditargetkan selesai dalam satu bulan.

Kuwu Desa Sidadadi, Komarudin mengatakan, jalan tersebut dibangun guna menghubungkan dua desa yakni Sidadadi dan Jayamulya. “Saat ini pekerjaan terus dikebut mengingat sebentar lagi juga akan dilaksanakan Pemilu tanggal 17 April agar cepat selesai dan hasilnya bermanfaat bagi warga,” kata Komar, Senin (15/4/2019).

Dalam pelaksanaannya, Komar memberdayakan tenaga kerja lokal yaitu masyarakat setempat sebagai arsiteknya. Tentunya dengan harapan kualitas bangunan akan lebih optimal.

Komar menyatakan, sebetulnya proyek perbaikan jalan desa tersebut dapat dikerjakan melalui TPK Desa agar pemberdayaannya dapat menyentuh masyarakat setempat menggunakan peralatan-peralatan konvensional dan ditunjang oleh perusahaan beton Ready Mix.

“Ini juga untuk memberikan tambahan penghasilan jangka pendek bagi warga kami. Setelah selesai cor, jalan akan dilapisi ter dan sheet nantinya,” paparnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Blok Karang Mencil, Adi (68) mengharapkan dengan diperbaikinya akses jalan ini bisa memacu perekonomian warga .

“Alhamdulillah pembangunan jalan direalisasikan, walaupun sudah mendekati pemilu. Disamping itu, tentunya warga mengapresiasi terhadap Kuwu Sidadadi,” tutup Adi. (Nanang/SRM)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.