IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Lolos Verfak, Toska akan Susun Tim Pemenangan

Lolos Verfak, Toska akan Susun Tim Pemenangan

 

INDRAMAYU –

Pasangan Bakal Calon (Balon) Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Toto Sucartono – Deis Handika memberikan apresiasi kepada masyarakat Indramayu karena sudah berani menyatakan dukungan secara terang-terangan. Munculnya keberanian itu menandakan jika kesadaran berpolitik dan berdemokrasi di Bumi Wiralodra sudah tumbuh.

“Masyarakat sudah berani menyatakan pendapat secara terang-terangan mendukung pasangan calon tanpa takut diintimidasi pihak lain. Ini sebuah statemen yang luar biasa. Kita tahu sendiri menyatakan dukungan sangat sulit sekali, sekarang secara terbuka berani menyatakan saya mendukung Kang Toto bae,” kata Toto didampingi Deis Handika, Ketua Tim Pemenangan Sudrajat, Koordinator LO, Rahmat dan pendukung lainnya usai mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020 di Aula KPU Kabupaten Indramayu, Senin (20/07/2020).

Toto Sucartono juga mengapresia tim pemenangan, Liaison officer (LO) dari tingkat kabupaten hingga desa, karena berkat kerja keras mereka pihaknya dinyatakan lolos verifikasi factual (verfak) dukungan bakal calon perseorangan.

Usai dinyatakan lolos verfak oleh KPU Indramayu sambung dia, pihaknya akan menyusun tim pemenangan secara professional dan menggerakan teman-teman dengan tagline “Kang Toto Rakyat Bersamamu”.

“Berkat kerja keras tim dan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam berpolitik dan berdemokrasi kami dinyatakan lolos verfak dan dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan pencalonan pendaftaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020,” tandas Ketua Asosiasi Calon Bupati Perseorangan se-Indonesia ini.

Toto mengaku pihaknya banyak mendapatkan dukungan secara personal dari parpol namun kalau secara resmi belum ada. Kalau dukungan gerbong harus ada izin dari DPP masing-masing parpol. Dukungan itu diluar verfak.

“Tanpa menyebutkan nama orang-orang partai yang masuk ke zona perseorangan. Yang pasti dukungan dari orang partai banyak. Intinya, apapun partainya bupatinya Kang Toto bae,” selorohnya.

Disinggung seberapa optimis, Ia mengaku super optimis. Super optimis itu karena ada dasarnya. Dasarnya sudah pasti lolos menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati. Balon yang lain masih kusut.

“Jadi siapa Calon Bupati Indramayu, ya Kang Toto bae,” ujarnya.

Toto menambahkan, saat verfak diakuinya ada kendala dilapangan sekira 12 persen, diantaranya masyarakat yang sudah menyatakan mendukung tidak bisa ditemui karena sedang melaut, jadi TKI/TKW atau Pekerja Migran Indonesia ((PMI), pindah alamat. Kendala itu sudah diperhitungkan secara matang dengan mempersiapkan dukungan susulan. Dukungan susulan itu disiapkan kalau saat verfak ternyata jumlahnya masih kurang dari batas minimal dukungan.

“Alhamdulillah tidak ada tahapan berikutnya. Artinya kita tidak perlu ke tahapan perbaikan data karena bukti dukungannya sudah terpenuhi bahkan melebihi ambang batas minimal,” tambah dia. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.