IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

LSM GMBI Berikan Bantuan untuk Penyandang Tunanetra di Kecamatan Kroya

LSM GMBI Berikan Bantuan untuk Penyandang Tunanetra di Kecamatan Kroya

INDRAMAYU –

LSM GMBI memberikan bantuan kepada warga Blok bangong Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Bantuan diberikan kepada Karci (70 tahun) penyandang tunanetra di desa setempat.

Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Indramayu Ono Cahyono mengatakan bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian LSM GMBI terhadap situasi perekonomian masyarakat.

“Kami merasa prihatin karena masih ditemukan masyarakat miskin atau kurang mampu yang masih membutuhkan bantuan,” kata dia.

LSM GMBI akan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu agar pemerintah dapat melihat ternyata masih banyak warga di Indramayu barat belum tersentuh oleh pemerintah.

Lanjut Ono, Karci (70) yang hidup seorang diri disebuah gubuk peninggalan orang tuanya yang berukuran sekitar 4×4 yang berdinding anyaman bambu yang sudah usang ini hanya bisa mengandalkan belas kasihan dari kedua saudaranya, yang juga hidup seadanya dengan hanya tidak penghasilan tetap.

“Karci yang menyandang Tunanetra, merupakan pribadi yang ikhlas dan tawakkal dalam menjalani hidup walaupun dia mempunyai keterbatasan fisik dan hidupnya berada di bawah garis kemiskinan,”katanya.

Sementara itu Ketua RT 09, Karyadi mengatakan, bantuan LSM GMBI diharapkan dapat diikuti oleh institusi pemerintah.

“Alhamdulillah LSM GMBI sangat peduli dengan warga kami. Bantuan sembako juga diberikan kepada warga tidak mampu lainnya di RT kami,”papar Karyadi. (Nanang/IJNews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.