IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Musrenbang 2020, Empat Bidang Ini Jadi Prioritas Bupati Purwakarta

Musrenbang 2020, Empat Bidang Ini Jadi Prioritas Bupati Purwakarta

 

PURWAKARTA –

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika siap mewujudkan visi misinya dalam membangun Kabupaten Purwakarta. Itu disampaikan Anne dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 di Bale Sawala Yudhistira Purwakarta, Kamis (14/3/2019).

Mantan mojang Purwakarta 1999 ini, mengatakan beberapa program yang diprioritaskan untuk dipertajam pada 2020 di Purwakarta adalah di bidang pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur serta mendorong potensi kepariwisataan.

Untuk Mewujudkan hal tersebut, Bupati yang biasa disapa dengan Ambu Anne dalam Musrenbang RKPD diharapkan adanya sinkronisasi, efektifitas dan efisiensi dalam pemanfaatan sumber daya publik yang sangat terbatas sekaligus mewujudkan visi dan misi pemerintahannya.

“Diperlukan sinkronisasi dan komitmen agar target Musrebang bisa tercapai dengan baik. Meliputi peningkatan kualitas pelayanan dasar pendidikan, kesehatan serta infrastruktur, serta pelayanan prima bagi masyarakat,” kata Anne.

Sebagaimana diketahui, bahwa Musrenbang merupakan rangkaian dan proses perencanaan pembangunan daerah yang tidak terputus karena harus terkait dengan perencanaan pembangunan yang telah disusun sebelumnya.

Visi pembangunan Kabupaten Purwakarta ialah ‘Mewujudkan Purwakarta Istimewa’ dengan misi meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Kemudian meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan professional. Mewujudkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata. Serta mengembangkan perekonomian rakyat yang kokoh berbasis desa. (Lily Kurniadi)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.