IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pasien Sembuh Sebanyak 35 Orang, Kini Pasien COVID-19 di Indramayu Tinggal 1 Orang

Pasien Sembuh Sebanyak 35 Orang, Kini Pasien COVID-19 di Indramayu Tinggal 1 Orang

 

INDRAMAYU –

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Indramayu, Rabu (15/07/2020) kembali mengumumkan 2 (dua) warga Indramayu yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19, kini dinyatakan sembuh. Kabar menggembirakan ini menjadi oase di tengah masih tingginya tingkat pandemi COVID-19 secara nasional.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, ke dua orang yang dinyatakan sembuh tersebut yakni Tn. I (28 tahun) dari Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkan domisili sementara tinggal di Kecamatan Indramayu dan Ny. S dari Kecamatan Lelea.

“Dengan penambahan dua orang sembuh tersebut, total orang sembuh mencapai 35 orang sehingga angka kesembuhan mencapai 87,5 persen,” kata Deden.

Selain mengumumkan kesembuhan, GTPP Covid-19 juga mengumumkan 1 (satu) orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni Tn. DP (54 tahun) dari Kecamatan Indramayu. Pasien adalah salah seorang PNS di Dinas Kesehatan.

Deden menambahkan, hasil terkonfirmasi positif didapatkan pada hari Selasa 15 Juli 2020 jam 19.35 WIB, saat ini sudah berada dalam ruang perawatan isolasi RSUD Indramayu pada jam 20.30 WIB.

“Alhamdulilah, kondisi beliau baik dan tidak ada gejala apapun,” tegas Deden.

GTPP COVID-19 sudah melakukan tracing dan swab terhadap kontak eratnya sebanyak 45 orang. Selain itu juga pihaknya telah melakukan desinfeksi terhadap ruangan kerja di Dinas Kesehatan dan melakukan karantina bagi staf Dinas Kesehatan lainnya sambil menunggu hasil swab. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.