IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pengurus Baru KSP Mitra Jasa Resmi Diperkenalkan

Pengurus Baru KSP Mitra Jasa Resmi Diperkenalkan

 

INDRAMAYU –

Pengurus lama Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mitra Jasa Indramayu menanti prestasi, inovasi dan menanti sanksi-sanksi kalau ada kesalahan baik itu dilakukan pengurus maupun manajemen dan karyawan.

Hal itu disampaikan mantan Bendahara KSP Mitra Jasa Indramayu tiga periode sebelumnya H. Moh Zain Hasan saat “Pisah Sambut Pengurus/Pengawas KSP Mitra Jasa Indramayu” dari pengurus lama ke pengurus baru di Gedung PGRI Sindang, Jumat (2/4).

Menanti prestasi, inovasi dan menanti sanksi-sanksi itu kata Zain muaranya agar koperasi yang didirikan oleh Primkopti Indramayu itu bisa lebih maju lagi.

“Sejak awal berdiri hingga saat ini KSP Mitra Jasa telah memiliki 1 kantor induk di Indramayu dan tiga kantor cabang di Kabupaten Subang, Cirebon dan Majalengka serta 27 kantor unit,” kata dia.

Hal serupa dikatakan mantan Ketua Pengurus periode 2016-2020, H. Supriyadi. Menurutnya, melalui pisah sambut ini, ia menyampaikan bahwa pihaknya telah menunaikan kewajiban dari mulai pendirian hingga saat ini. Ia berkeyakinan KSP Mitra Jasa cukup berkembang karena ridlo Allah dan trust dari publik. Oleh karenanya tingkatkan terus pelayanan agar KSP Mitra Jasa terus berkembang dan jaya.

Meski sempat terpukul pada awal pandemi COVID-19, kata Supriyadi, namun berkat kerja keras dan pantan menyerah jajaran pengurus, manajemen dan karyawan hanya selang 3 bulan KSP Mitra Jasa tetap tegak berdiri dan melayani anggota dan calon anggota.

“Kedepan kami berharap KSP Mitra Jasa jauh lebih baik lagi dari kepengurusan periode sebelumnya. Kami tidak mau akan hancur. Kami titipkan koperasi ini kepada pengurus, manajemen dan karyawan. Koperasi ini selain tempat mencari rezeki juga tempat ibadah. Sungguh-sungguhlah dalam bekerja,” pesan Supriyadi.

Ia berharap mimpinya menjadikan KSP Mitra Jasa menjadi lembaga perbankan bisa diwujudkan oleh penerusnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus KSP Mitra Jasa, H. Ngadino mengaku tidak akan bisa mengejar cita-cita kalau tanpa dukungan semua pihak. Oleh karenanya kata dia, dengan bekerja secara profesional sebagai karyawan insya Allah harapan dan mimpi dari pengurus lama akan terwujud.

“Bimbingan dan arahan dari pengurus sebelumnya masih tetap kami tunggu. Sentuhan dan kerja keras para pengurus sebelumnya telah membawa KSP Mitra Jasa menjadi salahsatu koperasi kebanggan wong Dermayu,” kata mantan Sekretaris ini.

Harapan serupa disampaikan Bendahara, H. Sujadi dan Sekretaris H. Farid Asykari. Bahkan mantan karyawan Bank BNI ini mengaku salut atas kiprah KSP Mitra Jasa, pasalnya dari embrio (unit simpan pinjam) dibawah naungan Primkopti Indramayu bisa berkembang menjadi besar dan saat ini telah memiliki 3 kantor cabang dan 27 kantor unit.

Saat masih menjadi karyawan Bank BNI, sambungnya ia sangat iri terhadap KSP Mitra Jasa, karena banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. “Membangun trust dari masyarakat memang tidak mudah, namun KSP Mitra Jasa bisa membuktikannya,” sebut Sujadi.

Agar mimpi itu bisa terwujud, pihaknya berharap bimbingan dan arahan dari para pengurus sebelumnya masih tetap dibutuhkan.

Diketahui mantan pengurus KSP Mitra Jasa Indramayu sebelumnya, Ketua H. Supriyadi, Sekretaris H. Ngadino dan Bendahara H. Moh Zain Hasan. H. Supriyadi memilih pensiun dan focus pada Primkopti dan H. Moh Zain Hasan selain focus pada Primkopti Indramayu juga diangkat sebagai Dewan Pengawas Pusat Koperasi Perajin Tahu dan Tempe Indonesia (Puskopti) Jawa Barat, sementara H. Ngadino didaulat untuk menakhodai KSP Mitra Jasa. Mereka telah mengabdi sebagai pengurus selama tiga periode berturut-turut. (Safaro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.