IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pengurus Karang Taruna Jenguk Warga Penderita Kanker Lidah

Pengurus Karang Taruna Jenguk Warga Penderita Kanker Lidah

INDRAMAYU –
Berawal dari benjolan kecil yang dikira hanya bentuk gejala sariawan, Komarudin(30 tahun) warga desa Balaraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kini hanya bisa terduduk di tempat tidur di rumah kontrakannya. Ia menderita kanker Lidah Stadium 4. Berawal dari pengambilan sampel untuk pengecekan dari benjolan tersebut hingga memperoleh hasil bahwa hal tersebut kanker malah membuatnya harus kehilangan hampir separuh lidah ya hingga sekitaran rahang bagian bawah.

Bapak dari Komarudin, Warsono (60 tahun) mengatakan anaknya itu menderita kanker lidah stadium 4 di awali pada tahun 2018 dimana saat itu terlihat benjolan gejala sariawan saja di daerah pangkal lidah bagian kanan. Hingga diperiksakan dan diambil sampel keluar hasil positif tepatnya 19 Agustus 2019 dari RSUD MA Sentot Patrol.
“Gejala itu muncul 2018 hingga diambil sampel di RSUD MA Sentot Patrol dan dapat hasil positif kanker tepatnya 19 Agustus 2019,” ucapnya.

Ia mengatakan, setelah hasilnya dinyatakan positif sebulan kemudian dilakukan operasi pengangkatan namun hasil yang diperoleh bukannya usai namun terus menjalar menghabiskan separuh lidahnya hingga rahang bawahnya.
“Setelah dioperasi itu bukannya membaik malah menjalar seperti koreng diseluruh lidah hingga ke bagian rahang bawahnya,” tandasnya.

Akibat hal tersebut pun, ia menuturkan bahwa anaknya hanya bisa makan dengan menggunakan bubur dengan dominasi air atau susu.
“Anak saya tidak bisa makan seperti orang normal, dia hanya bisa makan susu dan bubur encer saja, “ keluhnya

Maka dari itu, pihaknya pun sangat berterima kasih atas adanya kunjungan Karang Taruna Kabupaten yang kini datang memberi beberapa bantuan dari uang, beras dan lainnya karena memang meringankan beban.
“Alhamdulillah, saya berterima kasih sekali kepada ketua karang taruna Kabupaten Indramayu H. Syaefudin, SH beserta jajarannya yang sudah sempat datang dan memberi bantuan ini, “ Pungkasnya
Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, SH melalui Sekretaris Kabupaten Tarmudi, MM yang didampingi Istri dari ketua karang taruna Kabupaten Indramayu Hj. Ida, MH beliau mendatangi saudara Komarudin tak lebih karena panggilan hati yang mana memang kondisinya sangat memprihatinkan.
“kita beri bantuan ini untuk meringankan penderitaan beliau. Adapun diluar itu juga kita akan bantu upayakan bantuan lainnya untuk kepengurusan pengubahan Bpjs nya yang semula mandiri ke sosial hingga agar mendapatkan bantuan dari Baznas hingga Gempur Gakin, “ ujar Tarmudi
Diluar itu pun, pihaknya mengajak kepada para masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Indramayu untuk dapat ikut andil dalam membantu meringankan beban beliau dengan menyumbangkan sebagian hartanya yang dapat dikirim ke nomor rekening 4208-01-022994-53-8 bank BRI atas nama Anim.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Indramayu agar dapat turut andil membantu menyumbangkan sebagian hartanya untuk meringankan beban mas Komarudin melalui rekening ketua karang taruna kecamatan Gantar, Anim,” imbuhnya. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.