IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pepabri Majalengka Gelar Musyawarah Cabang Ke-12

Pepabri Majalengka Gelar Musyawarah Cabang Ke-12

 

MAJALENGKA –

Para pensiunan TNI/Polri yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) menggelar musyawarah cabang (muscab) ke-12 di Gedung Juang, Komplek Gedung DPRD Majalengka, Kamis (14/3/2019).

Mayjen (Pur) TNI Dedi Kusnadi Thamim yang hadir dan membuka Muscab ke-12 Pepabri Majalengka menyebutkan, para purnawirawan hanya pensiun dari tugas keanggotaan saja, namun tidak pernah pensiun dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Kita memang sudah pensiun sebagai prajurit, namun pengabdian kami sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI tidak pernah berhenti. Kita boleh saja tua, renta, namun semangat dan jiwa tetap muda untuk menjaga negara walaupun hanya bisa dengan doa,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian yang hadir dam memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut mengatakan, purnawirawan ibarat orangtua bagi para prajurit yang masih aktif di kesatuan.

“Yang ada dihadapan saya para purnawirawan yang tak terhingga jasanya, mendidik kami menjadi prajurit andal, mengobarkan semangat dalam jiwa prajurit untuk berjuang melawan ancaman ancaman terhadap negara,” ungkapnya.

Wakil Bupati Tarsono D Mardiana yang turut hadir memenuhi undangan, memberikan apresiasi kepada para purnawirawan sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas kesatuan dan persatuan NKRI.

“Tanpa mereka, para pejuang kemerdekaan maupun perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan semuanya berjasa besar terhadap negara Indonesia yang sekarang semakin maju. Tanpa mereka, tak tahu saat ini negara kita seperti apa,” jelas Tarsono. (Oki Kurniawan)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.