IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Perhutani KPH Indramayu Perbaiki Jalan Poros Hutan

Perhutani KPH Indramayu Perbaiki Jalan Poros Hutan

INDRAMAYU –

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu  melakukan Kegiatan pengerasan jalan dan Perbaikan jembatan Cipapan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) WANABARU Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Minggu (03/01/2021) di Wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sanca, tepatnya  di Petak 34 Resort Pangkuan Hutan (RPH) Bantarwaru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Asper/ KBKPH Sanca Angwar, didampingi KRPH Bantarwaru Nono beserta Polhutmob Suhendro dan Perangkat Desa Mekarwaru Edi juga Ketua LMDH WANABARU Omon beserta anggotanya.

 Administratur KPH Indramayu  Asep Saepudin, melalui Asper/KBKPH Sanca Angwar’’, menyampaikan bahwa kegiatan perbaikan jembatan dan pengerasan jalan ini dilakukan untuk memperlancar semua aktivitas baik itu Ekonomi, Transfortasi dan lain lain khususnya masyarakat desa hutan yang mayoritas sebagai petani.

Sehingga menurutnya dengan perbaikan jalan dan jembatan poros hutan ini, adalah suatu upaya untuk menunjang keberhasilan tanaman perhutani dan tanaman padi masyarakat di musim penghujan oleh sebab itu Perhutani dan masyarakat desa hutan selalu bersinergi dalam melakukan kerjasama, membangun hutan agar terus lestari.

Dan ada nilai ekonomis yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat  yang bisa mendongkrak pendapatan masyarakat desa hutan.

“Tak hanya Bakti Sosial, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang Perhutanan Sosial (PS),” tuturnya.

Menurut ketua LMDH WANABARU Omon, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu yang telah membantu keinginan masyarakat khususnya di wilayah Mekarwaru , umumnya kecamatan Gantar yang telah melaksanakan kegiatan ini, demi kepentingan masyarakat.

“Semoga diawal tahun 2021 ini, Perhutani tetap hadir ditengah masyarakat dalam usaha mensejahterakan dan memotivasi kehidupan masyarakat menuju arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Bakrudin/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.