IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Perhutani KPH Indramayu Tanam Kayu Putih Bersama Masyarakat Desa Hutan

Perhutani KPH Indramayu Tanam Kayu Putih Bersama Masyarakat Desa Hutan

INDRAMAYU –
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu melakukan Kegiatan penanaman bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Makmur Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, di Wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatimunggul, bertempat di Petak 27.F RPH Proyek Khusus, Rabu (02/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin, Administratur KPH Sumedang Heri Darmawan, Administratur KPH Majalengka Andi Mulya, Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi, KPHW IV Cirebon Usep Rustandi, KCDK. IX yang diwakili Asep Rudidjaya, Waka Admistratur Ridwan Nur Anwar, Kasi keuangan SDM & Umum Maman Surachman, Camat Terisi diwakili Karya, Koramil Cikedung Kapten Yono, Kapolsek Terisi Iptu Hendro, segenap Asisten Perhutani beserta jajarannya, LMDH Wana Makmur Juendi dan Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) KPH Indramayu ikut serta menanam.

Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bersama dalam program kerjasama tanaman kayu putih dengan LMDH ini, adalah suatu upaya untuk meningkatkan keberhasilan tanaman dan melestarikan hutan sehingga kedepan masyarakat bisa saling menjaga tanaman.

“Karena disitu ada nilai usaha yang bisa meningkatkan penghasilan untuk masyarakat yaitu dari hasil sharingnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan System Tumpangsari dan Pola tanam Double Track adapun jarak tanamnya 6 x 1 x 1 meter, maka dengan system dan pola seperti ini Program ketahanan pangan dan Program Perhutani untuk meningkatkan produktifitas bisa sama-sama berjalan dan bisa saling menguntungkan.

Kapolsek Terisi Iptu Hendro menghimbau pada semua undangan yang hadir, agar selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Pasalnya, pandemi Covid-19 telah berdampak secara multidimensional. Karenanya dibutuhkan kolaborasi dari seluruh sektor untuk bersatu padu, bahu membahu, dan bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan guna memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Ketua LMDH Wana Makmur, Juendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu yang telah memberikan kepercayaan kepada LMDH dan masyarakat khususnya di wilayah Jatimunggul, umumnya Kecamatan Terisi.

“Tentunya dengan adanya kerjasama tanaman kayu putih ini, semoga bisa meningkatkan penghasilan Perhutani juga LMDH dan masyarakat, ” pungkasnya. (Bakrudin/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.