IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Peringati HUT Korps Polhutmob, Perhutani Lakukan Penanaman Bersama di Indramayu

Peringati HUT Korps Polhutmob, Perhutani Lakukan Penanaman Bersama di Indramayu

INDRAMAYU –

 Dalam rangaka HUT Polhutmob Ke 54 Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu  melakukan Kegiatan penanaman bersama TRIPIKA dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) WANA BARU Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, di Wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sanca, bertempat di Petak 36b  RPH Bantarwaru, Selasa (29/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin, Wakil Administratur Ridwan Nur Anwar, Kasi keuangan SDM & Umum Maman Surachman, Pihak TRIPIKA ,segenap Asisten Perhutani beserta jajarannya, Danru POLHUTMOB beserta anggota, dan LMDH Wana Baru.

Administratur KPH Indramayu  Asep Saepudin menyampaikan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 tahun 2010. Pemerintah telah mendirikan Perusahaan Kehutanan Negara (PERUM PERHUTANI). Bahwa dalam rangka pengadaan usaha produktif sesuai kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan pendapatan Nasional dengan cara melakukan kegiatan produksi di bidang Kehutanan,berupa penanaman, pemeliharaan, pemungutan hasil hutan, pengolahan dan pemasaran hasil hutan.

 “Maka dalam pengelolaan hutan kita perlu menata dan menyusun rencana pengelolaan hutan, pemanfaatan hutan, rehabilitasi dan reklamasi serta perlindungan hutan dan konservasi alam, yang pada pelaksanaannya  memerlukan dukungan instansi terkait dan masyarakat serta mitra kerja Perhutani,” jelasnya.

Kegiatan penanaman bersama ini, adalah suatu upaya untuk meningkatkan keberhasilan tanaman dan melestarikan hutan sehingga kedepan hutan merupakan sebagai pungsi ekologis dan ekonomis untuk Perhutani dan masyarakat. Pada tahun 2020 Perum Perhutani KPH indramayu telah melaksanakan kegiatan penanaman seluas 1.181,55 Ha yang terbagi dari 5 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) dengan jenis tanaman Jati, Kayu Putih, Rimba dan Tanaman Biomasa ,” ujarnya.

Sementara itu Ketua (Lmdh Wana Baru) Omon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu yang telah melaksanakan kegiatan penanaman ini, karena kalau hutan nya lestari pasti akan ada nilai ekologi dan ekonomi juga nilai seni untuk  Perhutani, LMDH dan masyarakat.

Semoga Perhutani tetap hadir ditengah tengah masyarakat dalam usaha mensejahterakan sendi sendi kehidupan masyarakat menuju arah yang lebih baik”ujarnya. (Bachrudin/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.