IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pesepakbola Remaja asal Jatibarang, Indramayu Lolos Seleksi U-16 Tingkat Jawa Barat

Pesepakbola Remaja asal Jatibarang, Indramayu Lolos Seleksi U-16 Tingkat Jawa Barat

INDRAMAYU – Pemain sepakbola remaja, Al Anas Nuarih asal SSB GFC Jatibarang, Kabupaten Indramayu berhasil lolos dan masuk 33 besar seleksi U-16 di Jawa Barat.

Haryadi, pengurus Askab PSSI Kabupaten Indramayu mengatakan seleksi Timnas U-16 Jawa Barat (Jabar) dilakukan secara tertutup dan diikuti 180 pemain pilihan dari masing-masing daerah.

Dijelaskan Haryadi, seleksi tahap I, metode seleksinya main 6 lawan 6 dan meloloskan 60 pemain. Dari pemain terpilih ini dilanjutkan dengan seleksi tahap 2, dan menghasilkan 33 pemain saja. Sementara untuk seleksi tahap 3 akan dilakukan langsung oleh coach dari PSSI pusat. Diantaranya coach Bima Sakti, Indrianto Nugroho, dan pelatih kiper Markus Horison. “Mudah-mudahan Anas bisa lolos seleksi dan terpilih masuk Timnas U-16,” kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, penampilan Al Anas Nuarih selama seleksi di Bandung cukup mengagumkan. Bahkan para pelatih menyebut Anas sebagai “Andik Vermansyah”-nya Indramayu.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Indramayu, Opik Hidayat, mengaku bangga karena putra Indramayu ternyata mampu bersaing di Jawa Barat. Ia berharap Anas bisa lolos dan masuk Timnas PSSI U-16, sehingga akan memotivasi anak-anak yang lain.

Seperti diberitakan, Askab PSSI Kabupaten Indramayu telah menggelar seleksi pemain Timnas U-16 dan U-19. Untuk U-16 meloloskan tiga orang pemain ke Jawa Barat, dan U-19 juga tiga pemain. “Untuk seleksi U-19 akan dilakukan dan mudah-mudahan dari Indramayu juga ada yang lolos, seperti pemain U-16,” harap Opik. (

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.