IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

PGS Dandim 0616 Indramayu Gelar Coffee Morning dengan Jurnalis

PGS Dandim 0616 Indramayu Gelar Coffee Morning dengan Jurnalis

 

INDRAMAYU –

Membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, Pengganti Sementara (PGS) Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Heri Rustanto menggelar coffee morning dengan jurnalis, LSM dan OKP. Coffe morning dipusatkan di Ruang Data Makodim setempat, Senin (16/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, selain ada sesi tanya jawab juga curhat dari salahsatu OKP yang minta dijembatani dengan Pemkab Indramayu agar sekretariatnya diperbaiki.

Heri Rustanto mengatakan tujuan digelanya coffe morning untuk membangun komumikasi dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Indramayu. Hal itu sejalan dengan tugas pokok Kodim yakni membina seluruh masyarakat.

Menurutnya, salahsatu tugas kewilayahan Kodim 0616/Indramayu menjalin komunikasi dengan rakyat juga dengan pemerintah kabupaten (pemkab). Harapannya agar sistem pemerintahan berjalan sesuai peraturan yang berlaku sekaligus sebagai kontrol social. Dalam melakukan tugas kewilayahan kata dia, pihaknya sering menampung/mendengar aspirasi masyarakat yang sesungguhnya untuk dikomunikasikan dengan pemkab.

“Agar ada solusi, aspirasi dari masyarakat itu selanjutnya kami sampaikan ke pemkab. Sementara kalau aspirasi itu bisa ditindaklanjuti oleh kita. Langsung kita tindaklanjuti. Intinya, dengan tahu permasalahan di lapangan kami juga bisa memberikan masukan-masukan ke Pemkab Indramayu. Apa sih yang dibutuhkan rakyat. Apa sih kesulitan rakyat dalam bukti nyata,” kata Kepala Staf Korem (Kasrem) 063/SGJ Cirebon ini.

Kemudian kata dia, kalau ada permasalahan-permasalahan diluar kewenangan Kodim, Pemkab dan instansi lainnya maka permasalahan itu akan dibawah ke ranah diskusi Forkopimda.

Ditambahkan, sehubungan Kabupaten Indramayu akan menggelar Pilkada pada 9 Desember 2020 dan dalam pilkada itu diikuti oleh 4 kandidat, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar memberikan hak pilihnya di masing-masing TPS sesuai keinginan hati nuraninya untuk memilih paslon bupati dan wakil bupati yang terbaik menurut rakyat dan diyakini bisa membawa Indramayu lebih baik lagi.

Hindari perselisihan. Pada pesta demokrakrasi berbeda pendapat adalah umum tapi jangan sampai berbeda pendapat itu menjadi perselisihan.

“Kita harapkan tidak terjadi perselisihan apalagi perselisihan itu berlarut-larut. Segala perselisihan bisa diselesaikan dengan baik. Kalau ada pelanggaran akan diselesaikan oleh Bawaslu bukan main tindakan sendiri,” tambah Letkol Inf Heri Rustanto. (Safaro/IJnews)

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.