IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Bagikan Susu dan Buah untuk Lansia di Desa Tegalurung

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Bagikan Susu dan Buah untuk Lansia di Desa Tegalurung

INDRAMAYU –

Relawan inspirasi melakukan kegiatan pendampingan salah satu lansia di Desa berdaya Tegalurung. Cita (77 tahun ) Lansia di RT 02 RW 01, Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu mendapatkan bantuan susu dan buah.

Cita memiliki riwayat penyakit lambung dan paru-paru. Karena sedang ada wabah COVID-19, ia tidak memungkinkan untuk keluar rumah. Untuk itu, relawan Inspirasi Rumah Zakat berinisiatif untuk berkonsultasi dengan dokter via online.

“Relawan inspirasi juga berkonsultasi tentang makanan dan minuman yang baik untuk kondisi Cita. Dokter memberikan saran yaitu untuk lambung memilih makanan yang aman tidak menimbulkan gas, dan makanan yang di anjurkan yaitu buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung antioksidan,” ujar Relawan Inspirasi Rumah Zakat Tegalurung Lastri Mulyanti pada Senin (20/04/2020).

Setelah berkonsultasi, relawan inspirasi menyalurkan susu dan buah untuk lansia tersebut dan berharap kondisi kesehatannya terus membaik.

Kakek Cita mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari relawan Inspirasi Rumah Zakat. Apalagi saat pandemi COVID-19, ia tidak bisa bebas bepergian.

“Terimakasih Rumah Zakat sudah memperhatikan kesehatan kami para lansia” ujar Cita (77 tahun (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.