IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Relawan Inspirasi Rumah Zakat dan Puskesmas Balongan Sosialisasi Tentang Pencegahan Pandemi Virus Corona

Relawan Inspirasi Rumah Zakat dan Puskesmas Balongan Sosialisasi Tentang Pencegahan Pandemi Virus Corona

INDRAMAYU –

Relawan Inspirasi Rumah Zakat dan Puskesmas mengadakan sosialisasi pencegahan pandemi covid-19 di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu pada Jumat (20/03/2020). Kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya pencegahan virus corona dengan GERMAS ( gerakan masyarakat hidup sehat)

Relawan Inspirasi sebelum menuju lokasi diajak untuk mengikuti sosialisasi oleh puskesmas Balongan tentang gerakan mencuci tangan memakai sabun untuk salah satu pencegahan wabah covid-19.

Usai mengikuti sosialisasi dari puskesmas, relawan inspirasi langsung menuju rumah pertama di kediaman ibu dasinah Blok Kedokan Desa Tegalurung RT10/RW03, dengan didampingi oleh 3 orang Polisi Militer, dan dilanjutkan berkunjung dirumah-rumah warga desa Tegalurung.

Relawan Inspirasi dan kader penggerak membuat strategi agar warga tidak berkumpul, dengan mengatur 1 rumah warga maksimal 4 orang.

Dalam sosialisasi yang dilakukan relawan inspirasi, Aufrida Ninik Prasetyawati dan Ibu Fita Anggriyeni disosialisasikan tentang virus corona dan pola hidup sehat.

“Saya senang bisa berkolaborasi dengan rumah zakat dalam upaya pencegahan virus corona ini, karena masih banyaknya masyarakat yang belum tahu tentang virus corona dan bagaimana cara pencegahannya,” ungkap Ibu Ninik. (Ahmad/Magang/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.