IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Relawan Kawal Independen, Kang Toto: Agent of Change Untuk Perubahan Indramayu

Relawan Kawal Independen, Kang Toto: Agent of Change Untuk Perubahan Indramayu

INDRAMAYU –

Ratusan relawan Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan, Toto Sucartono – Deis Handika yang tergabung dalam Relawan Kawal Independen mendeklarasikan dukungan untuk Kang Toto/Kang Deis Bae. Deklarasi Dukungan Relawan Kawal Independen Indramayu Sehat dipusatkan di Markas Kemenangan Jl. Olahraga Karanganyar Indramayu, Sabtu (08/08/2020).

Toto Sucartono mengapresiasi bentuk dukungan yang disampaikan para relawan karena dukungan ini murni digagas oleh mereka sendiri. Menurutnya, relawan terbentuk atas inisiatif sendiri dengan satu tekad berjuang dengan semangat kebersamaan dan berjuang dengan satu nafas yakni untuk perubahan Indramayu.

“Relawan merupakan agent of change atau agen perubahan untuk Indramayu Sehat (Sinergi, Efesien, Harmonis, Agamis dan Taat). Saya mengapresiasi relawan. Mereka luar biasa.,” kata Kang Toto usai deklarasi.

Ia menyebutkan tidak memberikan tugas khusus kepada ribuan relawan yang tersebar hingga di tingkat kelurahan/desa. Mereka merupakan agen perubahan untuk Indramayu Sehat. Tugas mereka ada dua dukung Kang Toto/Kang Deis bae dan promosi di medsos.

“Waktunya Indramayu berubah bukan karena dastus, dasket juga bukan karena tekanan tapi karena pesta demokrasi yang harus di bikin meriah bahwa rakyat bebas memilih,” sebut dia.

Kang Toto juga melarang relawannya menggunakan kampanye negative/black campaign, karena semua calon tujuannya baik. “Kita adu visi-misi, adu gagasan untuk menarik simpati rakyat,” pesannya.

Ketua Asosiasi Balon Bupati se Indonesia ini ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan cara-cara professional melalui agen Agent of Change atau agen perubahan untuk merubah pola pikir masyarakat, bahwasannya duit Rp.50.000 (dasket), Rp.100.000 (dastus) tidak ada arti untuk 5 tahun kedepan dibanding biaya sekolah, lapangan pekerjaan, dibanding tingkat perekonomian.

Itu tidak ada artinya. Apa yang di tanam itu yang akan dituai. Nanam duit kalau jadi pimpinan pasti ngambilin duit. Kalau nanam kebaikan pasti dapat kebaikan. Ketika menanam dengan keburukan hasilnya juga akan buruk.

“Haram bagi saya untuk main uang. Untuk dastus, dasket haram. Saya tidak mau menang dengan cara cara yang tidak halal. Nanti kalau jadi pimpinan juga tidak halal,” tegas Kang Toto disambut gemuruh relawan.

Ditambahkan, pada tahapan pendaftaran Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu di KPU tanggal 4-6 September 2020, pihaknya akan daftar pada tanggal 6 September 2020. Pada saat daftar itu sekira 300 mobil dan 1.000 motor siap menghantar.

“Saat pendaftaran nanti mungkin akan menjadi catatan sejarah terpanjang. Bayangkan iring-iringan 300 mobil bisa mencapai panjang 5 km belum termasuk iring-iringan 1.000 motor,” tambahnya.

Untuk memuluskan langkah itu, kata Toto, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian. “Karena ini pesta rakyat, pendukungnya diminta sopan, tertib, rapi. Tidak usah saling mengejek antara pendukung pasangan balon, kita cukup nyebutin yel-yel pilih Kang Toto/Kang Deis bae,” pesannya.

Toto Sucartono juga mengimbau agar masyarakat berdoa untuk pemimpin Indramayu ke depan. Sehingga mendapatkan pemimpin yang luar biasa dan bisa menggerakan pertumbuhan ekonomi yang dahsyat.

“Masyarakat yang menentukan saya hanya berjuang. Jadi yang menentukan jadi dan tidaknya adalah masyarakat,” pungkasnya. (Pro/IJnews/SRM)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.