IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Repsol Ajak Anak Yatim Nonton Bareng di Bioskop

Repsol Ajak Anak Yatim Nonton Bareng di Bioskop

 

KUNINGAN –

Yayasan Republik Sosial (Repsol) bersama PPA Kuningan mengajak ratusan anak yatim piatu Kabupaten Kuningan nonton bareng di bioskop. Acara itu digagas dalam rangka mempererat tali silaturahmi, sekaligus sebagai wujud berbagi sesama terhadap anak-anak yatim.

“Alhamdulillah Allah takdirkan kami bisa memberikan kebahagiaan yang mungkin baru dirasakan sama anak-anak yatim. Kenapa baru, ya buat anak-anak yang memiliki orang tua lengkap bisa nonton dan jalan-jalan ke mall mungkin hal biasa,” kata Pembina Yayasa Republik Sosial, Angga Johan Saputra, Senin (12/8/2019).

Namun bagi anak-anak yatim lanjutnya, mungkin untuk dapat nonton bioskop dan jalan-jalan ke mall jarang dilakukan. Oleh sebab itu, langkah ini menjadi salah satu cara untuk membahagiakan anak-anak yatim.

“Alhamdulillah atas ijin Allah mempertemukan kami dengan hamba-hamba-Nya, karena kecintaan terhadap anak yatim maka ada yang mendonasikan hartanya untuk memberikan tiket nonton film berjudul Iqro My Universe. Ada sekitar 100 anak yatim kita ajak nonton di bioskop,” ungkapnya.

Tak hanya diajak nonton bareng, pihaknya juga mengajak, makan bersama dan memberi bingkisan untuk dibawa pulang. “Tujuan kami hanya ingin mengajak anak-anak yatim menonton, tapi Allah memberikan lebih dari itu, Alhamdulillah. Memang selalu seperti itu, kadang kami hanya menargetkan menonton saja, tapi Allah memberi lebih,” terangnya.

Atas pengalaman itu, Ia belajar, bahwa untuk melakukan kegiatan yang baik dan bermanfaat harus menargetkan setinggi mungkin. “Lakukan apa yang kita mampu, dan Allah akan menyempurnakan apa yang tidak bisa kita lakukan dengan niat baik dan ikhlas untuk beribadah. Kita bisa lihat keceriaan anak-anak disini, wajah-wajah ceria anak-anak menjadi kesan sebagai pengalaman mereka di masa mendatang,” jelasnya.

Pihaknya berpesan, apabila ingin membahagiakan Allah SWT maka bahagiakanlah anak-anak yatim di lingkungan masing-masing. “Kalau Allah ingin memenuhi kebutuhan kita, maka penuhilah kebutuhan anak-anak yatim di lingkungan kita. Kalau misalnya ingin ditolong oleh Allah, maka tolonglah anak-anak yatim di lingkungan kita semuanya,” pungkasnya. (Andri)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.